UPI Rangking Satu Universitas Pendidikan, Satu-satunya Kampus di Indonesia yang Masuk Peringkat Asia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sering dipandang sebelah mata bila dibandingkan dengan universitas yang berasal dari negara lain, ternyata bermacam universitas di Indonesia banyak di antaranya yang berkualitas baik.Hal tersebut dibuktikan ketika salah satu universitas negeri yaitu Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menempati peringat pertama dalam bidang pendidikan berdasarkan peringat Quacquarelli Symonds (QS) World University Ranking by Subject yang baru saja dirilis.

    Bahkan secara global UPI  menempati peringat ke 251 - 300 di dunia. Sebenarnya tak hanya itu, terdapat sembilan perguruan tinggi lainnya yang juga mendapatkan gelar bergengsi akibat memasuki peringat QS.Atas pencapaiannya ini, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Prof. Dr. H. Asep Kadarohman, M.Si. menyampaikan apresiasi dan juga terima kasih kepada seluruh dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni, dan stakeholder UPI lainnya yang telah bekerja sama dan juga berdedikasi membuat UPI lebih baik.

    “Saya berharap bahwa pencapaian UPI ini dapat terus dipertahankan, bahkan makin ditingkatkan pada kesempatan-kesempatan perankingan dunia di masa mendatang,” ujarnya.

    Sementara itu, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Top Universities, daftar yang masuk dalam QS adalah Universitas Indonesia (UI) menduduki peringkat 296, Gadjah Mada University (UGM) peringkat 320, Institut Teknologi Bandung (ITB) peringkat 331, Institut Pertanian Bogor (IPB) peringkat 601-650.Universitas Airlangga peringkat 651-700, Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan peringkat 751-800, Bina Nusantara University (Binus) peringkat 801-1000, Universitas Diponegoro (Undip) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang sama-sama menempati peringkat 801-1000.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel UPI Rangking Satu Universitas Pendidikan, Satu-satunya Kampus di Indonesia yang Masuk Peringkat Asia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar