Abrasi VS Kelapa, Desa Ini Fokuskan Perbaiki Kebun Kelapa Masyarakat

Daftar Isi


    LancangKuning.Com -
    Abrasi air parit menjadi musuh berat kebun kelapa milik masyarakat Desa Tekulai Bugis Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada umumnya kelapa di negeri seribu parit juga mengalami hal yang sama. 

    Memang saat ini, pembangunan ruas Jalan dan Jembatan telah menjadi program proritas disetiap desa. Namun, kebun kelapa tidak kalah penting dengan 2 poin tersebut. Apalagi daerah ini dekat dengan perairan. 

    "Mata pencaharian warga kita merata berkebun kelapa, semuanya bergantung kepada kebun mereka. Jika tidak segera dibuat tanggul, maka otomatis mata pencaharian terancam punah. Apalagi daerah kita termasuk pasang surut air sungai," ungkap Kepala Desa Tekulai Bugis, Nurdin. Sabtu (31/12/16). 

    Nurdin menjelaskan, prioritas pembangunan tanggul ini telah disepakati bersama, bahwa anggaran bantuan DMIJ dan pemerintah pusat lebih besar ke tanggul dari pada Jalan, Jembatan dan lain sebagainya. 

    "Kita sangat beruntung dengan pemerintahan yang sekarang. Masyarakat tinggal mengusulkan apa yang akan dibangun dan akan kita laksanakan sesuai kemampuan bantuan yang kita dapat," jelas Nurdin.

    Masyarakat Tekulai Bugis saat ini tidak perlu khawatir lagi dengan ancaman akan tenggelamnya perkebunan kelapa mereka. Karena tanggul yang dibangun sangat baik dan mampu menahan jika sewaktu-waktu abrasi terjadi. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Abrasi VS Kelapa, Desa Ini Fokuskan Perbaiki Kebun Kelapa Masyarakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar