Desa Sungai Raya Bangun Jembatan Berukuran 45 × 4,5 Meter 

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Pemerintah Desa Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali membangun jembatan berukuran 45×4,5 meter, jembatan ini terhubung ke Jalan Syuhada Tembilahan. 

    Jangka waktu untuk menempuh dari Kota Tembilaha ke Desa Sungai Raya hanya 1 jam saja. Dimana, salah satu program pembangunan diprioritaskan adalah Jembatan. 

    Sudah bertahun-tahun menantikan infrastruktur yang baik dan bagus, baru masa kepemimpinan Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan yang bisa merubah dengan program unggulan yakni DMIJ. 

    "Baru 2 sampai 3 tahun terakhir ini desa bisa langsung tersentuh oleh Pemda Inhil, 

    melalui dana desa yang begitu besar ditambah dengan anggaran bantuan dari pusat, membuat kami semakin bersemangat membangun desa kami," Pasnah, Kamis (29/12/16). 

    Sementara itu, sebelum ada jembatan tersebut, masyarakat harus melakukan perjalanan berjam-jam untuk mencapai Ibukota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tersebut. Jembatan tersebut juga memudahkan akses bagi masyarakat menuju ke desa-desa lainnya.

    "Mau kemana-mana gampang, tidak perlu satu jam sudah sampai di Tembilahan," kata Pjs Kades Sungai Raya, Pansah.

    Pemerintah Desa Sungai Raya juga sudah menyelesaikan beberapa kegiatan pembangunan. Mulai dari pembangunan jalan rabat beton di beberapa titik hingga membangun Gedung PAUD. Diharapkan program DMIJ dari Pemkab Inhil ditambah dana desa dari Pemerintah Pusat ini terus berlanjut.

    "Kami masih memiliki banyak program pembangunan desa ke depan. Mudah-mudahan DMIJ ini tetap terus dilanjutkan oleh Pemda Inhil," tutupnya. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Desa Sungai Raya Bangun Jembatan Berukuran 45 × 4,5 Meter 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar