Kota Pariaman Daerah Pertama Dikunjungi Kajati Sumbar Usai Ia Dilantik

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Usai dilantik Jaksa Agung ST. Burhanuddin Amran pada Jumat 27 Desember 2019 lalu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat, Amran, lakukan kunjungan silaturrahmi ke daerah-daerah kabupaten/kota yang dalam wilayah Provinsi Sumbar.

    Kota Pariaman, adalah daerah pertama yang dikunjungi Amran, dimana di Kota Pariaman sendiri kedatangan beliau disambut hangat oleh Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Wawako Mardison Mahyuddin dan Kajari Pariaman Efrianto di Kantor Kejaksaan Pariaman, Selasa (18/2) siang.

    Rangkaian acara penyambutan tersebut dilanjutkan malam harinya ke Aula Hotel Safari Inn, Desa Taluak, dengan konsep ramah tamah dalam jalinan silaturrahim. Sekaligus dilakukan Penandatanganan kesepakatan kerjasama (MoU) Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Pariaman dan Pemko Pariaman.

    Kajati pun beserta istri dan rombongan menginap di Hotel Safari Inn di kawasan Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman.

    Tak hanya Wako Pariaman Genius Umar, hadir juga dalam kesempatan tersebut Kajari Pariaman Efrianto, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dengan Wakil Suhatri Bur, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, Ketua TP PKK Ny. Lucy Genius.

    Serta jajaran Forkopimda dan OPD Pemko Pariaman dan Pemkab Padang Pariaman. Keakraban semakin terjalin oleh suguhan hiburan oleh dendang KIM berhadiah.

    Dalam sedikit sambutannya, Amran menuturkan pihaknya akan menjalin koordinasi lintas sektor melalui Kejaksaan Negeri wilayah hukum kabupaten/kota se-Provinsi Sumbar dalam rangka menjaga pelaksanaan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

    " Walaupun saya baru ke Kota Pariaman ini, namun secara selera dan kultur saya selalu dekat dengan orang-orang Piaman dan Minangkabau umumnya dimanapun saya bertugas. Seperti makanan, lagu, musik dan kebiasaan yang pada umumnya melekat dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Amran.

    Amran pun berdecak kagum akan ke-elokan dan keramahan dalam penyambutan ini. Ia juga bangga akan beberapa bidang kepariwisataan yang ada di Kota Pariaman. " Saya akan bantu promosikan wisata Kota Pariaman ke teman-teman saya nantinya," singkatnya mengakhiri.

    Sementara itu, Wako Pariaman Genius Umar ucapkan terimakasih kepada Kajati Sumbar yang baru. Karena telah memilih Kota Pariaman sebagai daerah pertama dalam menjalin silaturrahim ini.

    Dan sebagai bukti telah menginjakkan kaki di Kota Pariaman, Ketua Dekranasda Kota Pariaman Ny. Lucy Genius selempangkan selendang sulaman asli Pariaman kepada Istri Kajati Sumbar, Ny. Elyana Amran yang disaksikan langsung oleh Kajati Sumbar Amran dan Wako Genius Umar. Selanjutnya, Genius juga Hadiahi sebuah Baju Batik Sampan Kota Pariaman kepada Amran.

    Setelah itu, Genius Umar, usai mendengarkan lantunan nyanyi oleh Ny. Elyana Amran, Genius minta secara langsung kepada istri dari orang nomor satu di lingkungan Adyaksa Sumbar itu untuk mau membuat video klip lagu berduet dengan Ny. Lucy Genius dalam lagu promosi wisata Kota Pariaman.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kota Pariaman Daerah Pertama Dikunjungi Kajati Sumbar Usai Ia Dilantik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar