“LAZIS PLN WRKR Gandeng PKPU Pekanbaru Adakan Khitanan Massal Serempak di 7 Lokasi.”

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Pekanbaru- Lazis PLN Wilayah Riau Kepulauan Riau bersinergi dengan Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Pekanbaru menyelenggarakan bakti sosial Khitanan Massal serentak di 7 Wilayah pada Selasa (20/12). Dengan mengangkat tema “Senyum Bahagia Mereka Bakti Kepedulian Terhadap Sesama” wilayah yang menjadi lokasi khitanan antara lain: Meranti 75 orang anak, Bagansiapiapi 180 orang anak, Rengat 110 orang anak, Tanjung Balai Karimun 160 orang anak, Perawang 83 orang anak, Ukui 105 orang anak, dan Tembilahan 159 orang anak. Dapat dilihat antusias masyarakat akan khitanan massal sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari jumlah pendaftar membludak melebihi target awal peserta sebanyak 600 peserta yang akhirnya mendaftar 872 orang anak.

    Kegiatan bakti sosial khitanan massal merupakan salah satu kegiatan sinergi Lazis PLN se-Indonesia. Untuk target peserta khitanan massal se-Indonesia sejumlah 12.125 orang anak. Acara di masing-masing Wilayah dihadiri dan dibuka oleh Lurah/Camat/Bupati setempat serta perwakilan dari Lazis PLN Area. Di Tanjung Balai Karimun kegiatan dilaksanakan di Desa Kolong Tujuh yang dihadiri oleh Bapak M. Rafiq selaku Bupati Kab. Tanjung Balai Karimun, Bapak M. Rahendra selaku Lurah Sei Makam Barat dan Bapak Komaruddin dari Lazis PLN. Di Tembilahan kegiatan dilaksanakan di Kantor PLN Area Rengat yang dihadiri oleh Bapak Ir. Hendrizal MSi selaku Sekretaris Daerah Kab. Indragiri Hulu, apak Sudinoto selaku Camat Temilahan, Bapak Kemas Abdul Gafur selaku Manager PLN Area Rengat, dan Bapak Agus Pramoni selaku Ketua Lazis PLN Area Rengat. Di Bagansiapi-api kegiatan dilaksanakan di SD Negeri 004 Bangko yang dihadiri oleh Bapak Julianda S.Sos selaku Camat Bangko, dan Bapak Erwan Murtadha selaku Ketua Lazis PLN Area Dumai. Di Perawang kegiatan dilaksanakan di Kantor Lurah Perawang yang dihadiri oleh Bapak Nopriadi selaku perwakilan Kec. Tualang, dan Bapak Arif Rahman selaku Manager PLN Area Perawang.

    Selain biaya medis gratis (khitan, obat dan kontrol), peserta mendapatkan uang saku dan bingkisan berupa kain sarung serta satu set baju koko. Sasaran peserta adalah anak dari keluarga kurang/tidak mampu yang termasuk asnab zakat melalui kegiatan survey yang telah dilakukan oleh relawan PKPU Pekanbaru. Dana yang dipakai untuk kegiatan Khitanan Massal berasal dari zakat penghasilan dari pegawai PLN WRKR.

    Bapak Sudinoto selaku Camat Tembilahan menuturkan sangat mendukung kegiatan khitanan massal karena sangat bermanfaat agi warga yang membutuhkan. “Kami sangat mendukung kegiatan ini sebab kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar yang kurang mampu, Semoga kegiatan ini bisa rutin terlaksana sehingga semakin banyak warga sekitar yang terbantu.” tuturnya.

    Bapak Arif Rahman selaku Manager PLN Area Perawang menyampaikan kegiatan khitanan massal merupakan wujud nyata dari PLN untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. “Kegiatan ini menjadi ajang dari PLN untuk mendekatkan diri dengan masyarakat setempat agar terjadi hubungan yang harmonis” Ujarnya.

    Ibu Dita sebagai perwakilan warga dari Kec. Tebing Tinggi Kab. Meranti mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan. “Kami sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan, terima kasih anyakb kepada Lazis PLN dan PKPU Pekanbaru. Dengan adanya bantuan ini sangat menolong kami untuk sunat Rasul anak-anak kami.” tuturnya.

    Bapak Dwi Suryo Abdullah sebagai Pembina Lazis PLN WRKR mengatakan Kegiatan khitanan massal merupakan wujud kepedulian dari PLN untuk masyarakat yang membutuhkan.
    "Kegiatan ini adalah wujud kepedulian kita selaku perusahaan Negara untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kita dari PLN akan terus berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan terus membuat kegiatan yang membantu masyarakat yang membutuhkan." Ucapnya.(ma)

    Penulis adalah Staff Pendayagunaan Program PKPU Pekanbaru.

     

       

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel “LAZIS PLN WRKR Gandeng PKPU Pekanbaru Adakan Khitanan Massal Serempak di 7 Lokasi.”
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar