Ketua KPK Ingatkan Paslon, Korupsi Bukan Budaya Indonesia

Daftar Isi



    LancangKuning.Com,
    Pada Acara yang berlangsung di Balai serindit, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar akan mendapat pengumuman tentang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang akan diumumkan diacara Hari Anti Korupssi Internasional (HAKI) yang dipusatkan di Pekanbaru pada 8-10 Desember.

    Pengumuman harta kekayaan calon kepala daerah di Riau tersebut langsung disaksikan Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yaitu Agus Raharjo. Ia menyampaikan pidatonya yang berisi pesan dari Bung Hatta yaitu yang pertama bahwa budaya korupsi bukanlah budaya indonesia dan yang kedua orang cerdas bisa diperbaiki dengan belajar dan orang terampil bisa dilatih dari pengalaman, tetapi orang jujur tak bisa diperbaiki. dan ia menambahkan kalau diskresi boleh dilakukan kalau tidak ada aturan "Diskresi boleh dilakukan jiika tidak ada aturan, jika ada aturan berarti kondisinya tenang" tuturnya kepada para undangan dan para calon. (08/12/2016)
     

    Agus berpendapat sebelum memilih pasangan calon, diharapkan kepada para pemilih agar melihat track record (rekam jejak-red), karena sangat penting "kepada tim KPU sebelum melaksanakan proses pemilihan,  hal utama yang harus dilihat adalah memperlihatkan track record kepada pemilih" sarannya kepada tim KPU. Dan peraturan harus dipatuhi, dibuat kebijakan yang transparan dan semoga berjalan jujur, baik dan berintegritas" tutupnya menyudahi. (fj)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua KPK Ingatkan Paslon, Korupsi Bukan Budaya Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar