Kapal Hong Kong Masuk Bengkalis, 21 ABK Diperiksa

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi petugas pelabuhan awasi virus corona masuk RI. (Dok. Kemenhub)

    LancangKuning.com, BENGKALIS – Kapal kargo Motor VesselCSC RUI HAI asal Hong Kong berlabuh di pelabuhan Pelindo I Cabang Sri Pakning, Bengkalis, Riau. Sebanyak 21 orang Anak Buah Kapal (ABK) kemudian menjalani pemeriksaan dokumen dan kesehatannya di pelabuhan tersebut.

    Baca Juga: RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Bantah Tangani Pasien Corona

    Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan virus Corona yang kini telah menggemparkan masyarakat dunia.

    Baca Juga: Dukungan Pemda Kampar Pasang Baliho Arif Defri Arianto Peserta LIDA Indosiar

    Kepala Kesbangpol Pemprov Riau Chairul Riski mengatakan, pemerintah daerah telah melakukan persiapan sekaligus pengawasan ekstra baik melalui jalur laut maupun udara.

    "Ini dilakukan terkait pencegahan virus Corona dan jauh sebelumnya kedatangan kapal kargo ini sudah diketahui sehingga perlu penanganan dan pemeriksaan," kata Riski kepada VIVAnews, Minggu 2 Februari 2020.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Ia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak Imigrasi dan petugas pelabuhan PT Pelindo, seluruh dokumen dinyatakan lengkap dan tercatat. Sedangkan untuk kesehatan mereka telah diperiksa menggunakan forehead thermometer.

    "Semua ABK dengan hasil normal, Suhu di bawah 38,5 derajat celsius. Tidak ditemukan adanya demam, batuk dan sesak nafas," terang Riski.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kapal kargo berbendera Hong Kong itu diinformasikan datang dari Jakarta membawa wood pulp PT Indah Kiat Pulp Paper dengan posisi lego Jangkar di Perairan Selat Bengkalis, pada 1 Februari 2020. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapal Hong Kong Masuk Bengkalis, 21 ABK Diperiksa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait