Kecelakaan Kerja di Inhil, Korban Tertusuk Besi Ulir Kedalaman 5 Cm di Bagian Paha

Daftar Isi

    LancangKuning.Com,- Mungkin inilah yang disebut dengan takdir Tuhan, Agun Rahadi (23) asal Warga  Dusun V Sungai Kamah 1 Sungai Dadap, Kabupaten Asuhan, Provinsi Sumatra Utara meninggalkan jejak kematian di Negeri Seribu Parit. 

    Kecelakaan kerja ini terjadi pada hari Selasa (15/11/16) sekira pukul 11.20 wib  di Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir tepat di Area PT RSUP CWP II KM 00. 

    Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Pulau Burung IPTU Junaidi menerangkan Kecelakaan Kerja, saat korban dan saudara Arif Sanjaya sedang bekerja membuka sebuah Baut Mal semenisasi bagunan Gudang Nenas milik PT RSUP yang pengerjaannya dilaksanakan oleh CV BI Mandiri. 

    "Korban bekerja dengan ketinggian kurang lebih 2,60 M dari permukaan tanah, dan ketika membuka dan  melepaskan baut  mal tersebut,  korban tidak menggunakan pengaman apapun," ungkapnya, Rabu (16/11/16). 

    Penyebab terjadi kecelakaan maut tersebut diduga karena kondisi besi skor yang licin, kehilangan keseimbangan dan terjatuh kepermukaan tanah. Hal ini membuat tubuh korban mengalami benturan, paha kiri  tertusuk besi ulir 16 MM dengan kedalaman luka 5 Cm dan mengeluarkan darah. 

    Ditambahnya, ketika korban terjatuh dan di tolong beberapa orang. Agun masih dalam keadaan sadar, namun saat itu, kondisi korban sudah lemah karena  tidak kuat atau syok melihat darah yang keluar dari luka dipahanya. 

    "Korban Agun dilarikan ke klinik PT. RSUP Industry Pulau Burung untuk mendapatkan perawatan. Setelah sampai di Klinik korban meninggal dunia, " tambahnya. 

    Dari keterangan Tim Medis Klinik PT RSUP, meninggalnya korban disebabkan karena korban mengalami kegagalan fungsi sirkulasi peredaran darah dan mengalami trauma berat (syok berat) akibat kejadian tersebut. 

    Rencananya jenazah korban akan dibawa ke kampung halamanya dan akan diserahkan ke pihak ahli Waris di Dusun V Sungai Kemah Kecamatan Sungai Kedap Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara. 

    Saat ini kasus tersebut masih ditangani Polsek Pulau Burung untuk penyelidikan penyebab kecelakaan kerja tersebut. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kecelakaan Kerja di Inhil, Korban Tertusuk Besi Ulir Kedalaman 5 Cm di Bagian Paha
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar