Tips Membuat Menyapih Anak Anda Lebih Mudah

Daftar Isi

    Menyapih anak Anda dari menyusui kadang-kadang bisa sedikit tugas, terutama jika anak Anda lebih tua pada saat menyapih, dan telah terbiasa dengan kenyamanan dan ikatan yang terbentuk dengan menyusui, lebih dari nilai gizi susu pada saat menyusui. waktu makan. Jika Anda memilih untuk berhenti menyusui dini, ketika anak Anda masih sangat muda, atau jika Anda harus melakukannya karena masalah kesehatan atau pekerjaan, ini kadang-kadang bisa sedikit lebih mudah bagi Anda dan anak Anda, karena bayi yang lebih kecil cenderung lebih mudah untuk menyusui. melatih ke bentuk makan alternatif.

    Tip yang baik untuk bayi yang sangat kecil jika Anda menyapih anak Anda di usia yang sangat muda adalah dengan menawarkan mereka botol ASI yang telah Anda pompa dari payudara Anda, meskipun dalam botol, untuk membiasakan mereka dengan perasaan menyusui dari bayi. sesuatu yang berbeda. Gendong bayi dengan cara yang sama seperti saat menyusui, tetapi berikan ASI dalam botol. Ini akan membuat mereka terbiasa dengan botol, dan kemudian Anda dapat memasukkan formula ke dalam botol ini setelah mereka terbiasa minum dari botol dan bukan dari payudara Anda. Jika Anda menjaga posisi konsisten dan memperkenalkan tahap-tahap ini secara perlahan, anak Anda kemungkinan besar akan terbiasa dengannya.

    cara menyapih anak menurut islam, Bagi anak-anak yang lebih besar yang sudah terbiasa menyusui dengan baik hingga tahun kedua atau ketiga, tugas itu mungkin sedikit lebih sulit. Anda harus menggunakan gangguan dan hadiah untuk mengalihkan pikiran anak Anda dari hal yang tunggal, menyusui di payudara Anda. Mereka bisa keras kepala, dan mungkin tidak suka disapih. Pada usia yang lebih tua, mereka bisa sangat vokal tentang hal ini, dan Anda perlu membantu mereka memahami bahwa Anda akan menghargai mereka karena minum dari cangkir susu, daripada di payudara Anda. Atau, Anda dapat mengalihkan perhatian mereka dengan permainan, dan melihat berapa kali mereka minum dari cangkir daripada menyusui, dan membuat bagan atau permainan dari itu, untuk mendorong mereka ingin minum dari cangkir sebagai gantinya.

    Ada banyak cara untuk menyapih anak Anda, dan beberapa mungkin bekerja lebih baik daripada yang lain, tergantung pada usia dan temperamen anak Anda. Cobalah beberapa ide berbeda, atau lebih banyak dalam kombinasi, dan lihat apa yang cocok untuk Anda dan bayi Anda, untuk membuat Anda berdua puas dan bahagia.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Membuat Menyapih Anak Anda Lebih Mudah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar