Sarana Air Bersih untuk Masyarakat Minas Jaya Kolaborasi LAZNas Chevron dan ABI

Daftar Isi

    MINAS-Mewujudkan Indonesia sehat, LAZNas Chevron South Area terus berupaya dengan menyediakan Sarana Air Bersih untuk masyarakat. Bersama Aksi Bersama Indonesia, Sabtu (7/13/2019) LAZNas Chevron bersama ABI meresmikan Sarana Air Bersih ke-37 di RT 03/ RW 03 Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas.

    Hadir dalam peresmian ini Direktur Utama LAZNas Chevron South Area beserta jajarannya, Yayasan Aksi Bersama Indonesia beserta jajarannya, Donatur dari Expatriat Karyawan Chevron beserta keluarga, Lurah Minas Jaya beserta jajaranya, Tokoh Masyarakat serta warga setempat.

    Very Rosnedy selaku Direktur Utama LAZNas Chevron South Area menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan LAZNas Chevron sebagai perpanjang tangan donatur untuk membantu warga.

    "Terima kasih banyak kami ucapkan atas kepercayaannya kepada kami. Dan juga kepada warga, kami sangat mengapresiasi semangat gotong royong dalam mensukseskan pembangunan sumur ini. Kami titipkan sumur ini untuk dirawat agar bisa dirasakan anak cucu kita. Semoga keberadaan sumur ini, bapak dan ibu semakin memudahkan untuk beribadah dalam berwudhu. Air yang bersih juga akan memudahkan untuk mengamalkan amal ibadah yang lainnya," ujarnya.

    Tamu undangan disambut dengan tari penyambutan dan persembahan yang dibawakan oleh anak-anak warga setempat. Julie Hunt selaku Perwakilan Donatur mengapresiasi kreativitas dan juga seni yang dipersembahkan dalam penyambutan acara tersebut.

    "Kami sangat terharu atas penyambut ini. Tari-tarian penyambutan yang sangat menghibur dan indah. Semoga sumur ini bisa membantu bapak dan ibu untuk hidup lebih sehat dan lebih baik lagi ekonominya," harapnya.

    Ucapan terimakasih datang dari warga setempat, seperti yang disampaikan Budianto, tokoh pemuda RT 03/RW 03.

    "Sebelum bantuan sumur ini datang, kami memang kesulitan air. Untuk mandi saja susah, apalagi musim kemarau. Kami sangat berterima kasih banyak kepada donatur dan juga semua pihak yang telah membantu pembangunan sumur", jelasnya.

    Budianto juga menyampaikan bahwa Pak Lenen (63) yang merupakan pewakaf tanah untuk sumur meninggal bertepatan saat penggalian sumur. Dan air bersih ini sebelum diresmikan telah digunakan pertama kali untuk memandikan jenazahnya. "Semoga amal jariyah beliau tetap mengalir ke alam kubur beliau" imbuhnya.

    Elvira selaku Lurah Minas Jaya dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warga RT03/ RW 03.

    "Alhamdulillah, ini sumur ke 7 yang telah dibangun oleh LAZNas Chevron bersama ABI di Kelurahan Minas Jaya. Kami dari pemerintahan berterima kasih telah membantu warga kami terutama di daerah - daerah yang krisis air bersih. Semoga para donatur dilancarkan rezekinya, sehingga bisa mendonasikan lagi untuk daerah daerah yang membutuhkan air bersih", pungkasnya.(rie/rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sarana Air Bersih untuk Masyarakat Minas Jaya Kolaborasi LAZNas Chevron dan ABI
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar