Mengenal Sosok Miftahul Azhari Direktur BUMDES Insit Tebing Tinggi Barat

Daftar Isi

     

    Foto: Miftahul Azhari

    LancangKuning.Com, MERANTI -
    Berbeda dengan kebanyakan sarjana muda lainnya. Sosok Miftahul Azhari atau lebih akrab disapa Ari yang dikenal aktivis mahasiswa dan pemuda didesa insit kecamatan tebing tinggi barat hari ini diamanahkan oleh masyarakatnya untuk memimpin Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) insit melalui penunjukan langsung oleh kepala desa dan tim verifikasi.

    Baca Juga: Peringatan Maulid Nabi, Masjid Jami' Al-Ghulam Hadirkan Penceramah dari Jawa Barat

    Sebelumnya Ari diamanahkan oleh rekan-rekan pelajar dan mahasiswa dikecamatannya untuk menjadi ketua kecamatan. Beliau mengambil jurusan teknik perencanaan wilayah dan kota (Planologi) dikampus Universitas Islam Riau (UIR) pekanbaru.

    Selama menjadi mahasiswa dipekanbaru ia selalu aktif melakukan kegiatan-kegiatan positif baik dilingkungan kampus maupun dikampung tempat tinggalnya desa insit kecamatan tebing tinggi barat. Baginya  kuliah dipekanbaru tidak menjadi alasan untuk tidak mengabdikan diri berbuat dikampung.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Ketika diperkuliahan Ari juga aktif mengikuti perlombaan-perlombaan antar kampus level nasional. Tak jarang beliau mendapatkan prestasi yang membanggakan bukan hanya membanggakan kampus uir dan jurusan planalogi juga membanggakan kabupaten meranti karena termasuk mahasiswa berprestasi dalam organisasi dan dalam jurusannya.

    Baca Juga: Akreditasi jurusan kampus universitas merdeka surabaya

    Seperti sebelumnya ketika menjadi mahasiswa beliau mengikuti lomba pembuatan peta mendapatkan juara 2 LKDikti wilayah kopertis X, dan juara Harapan diKampus Universitas Negeri Padang.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Baginya pengabdian dikampung menjadi direktur Bumdes adalah awal untuk mendedikasikan dirinya sebagai anak muda yang peduli serta mau berkontribusi untuk memajukan daerahnya. Beliau memiliki slogan "Pemuda membangun Bangsa dari Desa". (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mengenal Sosok Miftahul Azhari Direktur BUMDES Insit Tebing Tinggi Barat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar