Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah tinggi ilmu kesehatan yogyakarta

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Hari gini bingung akan lanjut ke Sekolah Tinggi mana dan yang bagaimana??.Tenang,bagi anda yang mengerti betapa pentingnya kesehatan bisa memilih salah satu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang ada di yogyakarta nih, terkhusus untuk anda yang bertempat tinggal di yogyakarta.

    Sekolah ini merupakan sekolah masuk dalam banyaknya Sekolah Tinggi yang terdapat di Indonesia. Sekolah ini diberi nama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogyakarta yang didirikan pada tahun 2009 oleh Yayasan Samodra Ilmu Cendekia (YSIC).

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    STIKES Yogyakarta ini memiliki 2 Program Studi (Prodi) yaitu Prodi (S1) dalam bidang Keperawatan dan Prodi (D3) dalam bidang Kebidanan dengan SK Dikti No.86/DO/2009.Luas area Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogyakarta (STIKES Yogyakarta) ini diperkirakan 5.445 m2.STIKES ini beralamat di Jalan Nitikan Baru No.69 Yogyakarta dengan beberapa Fasilitas yang mendukung pendidikan disini yang berupa :

    1. Gedung Perpustakaan
    2. Gedung Perkuliahan
    3. Gedung Aula
    4. Gedung Administrasi
    5. Mushola
    6. Labor Bahasa
    7. Lokal Penjaga Malam
    8. Kantin
    9. Lapangan Volly

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Ampta Yogyakarta

    Nahhh,sama halnya dengan Sekolah Tinggi lain Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogyakarta (STIKES Yogyakarta) ini juga memliki Visi dan beberapa Misi untuk menunjang pendidikan mahasiswa yang akan memulai studi-nya di Stikes ini.

    Anda masih ragu dengan penjelasan diatas??.Tenang,buat anda yang masih bimbang berikut kami menyediakan sekilas informasi mengenai Program Studi (Prodi) yang terdapat di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogyakarta (STIKES) Yogyakarta,berikut informasi mengenai Stikes Yogyakarta :

    1. Prodi Keperawatan Strata 1 (S1)

    Program Studi ini memiliki Visi dan Misi yang harus terlaksana untuk menunjang pendidikan dalam Prodi ini. Dan adapun Visi dan Misi nya antara lain :

    • VISI Prodi Keperawatan

    “Menjadi pusat institut pendidikan yang mengeluarkan hasil profesi Keperawatan yang Profesional dalam bidang pendidikan,penelitian,serta pengabdian kepada masyarakat dengan keunggulan yang dimiliki dalam bidang keperawatan komunitas dan mampu bersaing secara Global pada tahun 2019”.

    • MISI Prodi Keperawatan
    1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menciptakan hasil Ners yang memiliki profesionalitas yang mampu bersaing secara Global.
    2. Menyelenggarakan penelitian serta pengembangan dalam bidang keahlian keperawatan yang ditekankan pada evidance based keperawatan komunitas.
    3. Menyelenggarakan abdi terhadap masyarakat yang dilandasi oleh perkembangan keperawatan dalam komunitas.
    4. Menyelenggarakan kerjasama dengan institut,baik regional,nasional, maupun internasional yang khususnya keperawatan komunitas.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    1. Prodi Kebidanan Diploma 3 (D3) .

    Sama halnya dengan Program Studi Keperawatan,Program Studi Kebidanan juga memiliki Visi dan beberapa Misi yang harus terlaksana demi kelanacaran pendidikan yang dijalani mahasiswa yang menggeluti prodi ini.Visi dan Misi tersebut adalah sebagai berikut :

    • VISI Program Studi Kebidanan

    “Menghasilkan tenaga kerja dalam bidang profesi Bidan yang memiliki keterampilan,profesionalitas kerja,dan berkarakter tinggi pada tahun 2019”.

    • MISI Program Studi Kebidanan
    1. Melaksanakan penyelenggaraan pendidikan di dalam bidang kebidanan dengan menerapkan konsep wawasan keilmuan dalam pelayanan.
    2. Melaksanakan penyelenggaraan penelitian yang memiliki daya guna dalam ilmu kebidanan.
    3. Menciptakan jalinan kerjasama dengan berbagai kalangan guna memenuhi kebutuhan dalam penyelenggaraan pendidikan di dalam bidang kebidanan.

     

    Program Studi (Prodi)

    Strata

    Akreditas

    Status

    Keperawatan

    S1

    B

    Aktif

    Kebidanan

    D-III

    B

    Aktif

     

         Nahh,gimana setelah melihat informasi diatas??Pasti tidak akan canggung lagi untuk memilih Sekolah Tinggi ini sebagai sumber untuk menimba ilmu-kan.Semoga anda tidak salah dalam memilih ladang untuk menanam ilmu (Dani).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah tinggi ilmu kesehatan yogyakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar