UIN SUSKA Riau Resmi Berlakukan Pemira Elektronik E-VOTING 2016

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Sosialiasi Pemilihan Raya Mahasiswa berbasis online yang ditaja Pusat Teknologi Informasi Dan Pangkalan Data/PTIPD UIN SUAKA Riau (03/10/2016) digedung rektorat lantai lima uin suska riau adalah sebuah inovasi cemerlang dalam mewujudkan visi universitas yang utama ditingkat dunia melalui pengembangan ajaran islam, ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Upaya ini mesti diapresiasi dan disupport oleh semua stekholder kampus.

    “E-Voting adalah suatu inovasi baru yang sesuai dengan visi misi kampus, adanya intergrasi antara ilmu pengetahuan dan teknologi. Ide ini sangat relevan diterapkan dikampus kita “ujar Pembantu Rektor Tiga Bapak Dr. Tohirin.

    Sosialisasi peresmian pemberlakuan Evoting ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3, Bagian Kemahasiswaan, Wakil Dekan Tiga Se UIN, BEM Universitas, BEM Fakultas Se-UIN, HMJ Se-UIN, UKK/UKM, PLH BLM, KPRM. 

    Presiden Mahasiswa Isnanto Abadi (PLT) memberikan apresiasi kepada pimpinan kampus, WD3 Se-UIN, KPRM dan semua stekholder yang mendukung sosialisasi ini, dan  kampus besar di Indonesia sudah lama melaksanakan E-Voting dalam demokrasi kampus bahkan negara maju sudah lama memulainya.  

    "Perlu kita ketahui bahwa kampus-kampus besar di Indonesia sudah menerapkan E-VOTING dan jika bicara ditingkat dunia maka sudah banyak negara yang berhasil menyelenggarakan pemilu dengan E-VOTING contohnya saja Amerika Serikat, India, Brazil bahkan Belgia dan Belanda sudah menggunakan Smart Cards dan Touch-Screen Computer "ujar tokoh Mahasiswa nomor satu di UIN SUSKA saat ini. (a3)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel UIN SUSKA Riau Resmi Berlakukan Pemira Elektronik E-VOTING 2016
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar