Zulkifli Terpilih Jadi Pimpinan DPRD Sementara Siak

Daftar Isi

    Foto: Zulkifli Saat Dilantik

    LancangKuning.com, SIAK - Usai pengangkatan sumpah dan janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak, pimpinan DPRD Siak 2014-2019 menyerahkan palu sidang ke pimpinan DPRD Siak 2019-2024, untuk pimpinan DPRD tersebut terpilih Zulkifli dan Fairus.

    Zulkifli merupakan unsur dari Partai Golkar yang merupakan perolehan kursi terbanyak pada Pileg 2019 lalu, Zulkifli merupakan mantan Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang nekad membuat keputusan pensiun dini dan bertarung untuk memperebut kursi legislatif, mungkin dikarenakan "garis tangan" Zulkifli terpilih menjadi anggota DPRD Siak dapil III (Tualang).

    Baca Juga: Sempat Absen 2014, Robi Cahyadi Kembali Duduki Kursi DPRD Siak 2019

    Beliau pada Pileg 2019 lalu, berhasil mengalahkan anggota DPRD Siak petahana yakni Masri, dengan perolehan suara 1.437, ia berhasil mengamankan namanya untuk mengisi kursi Goilkar di dapilnya.

    "Awalnya, masyarakat banyak menyampaikan, Ah pak Zul ini tak bakalan duduk, cuma untuk meramaikan saja itunya, tetapi dengan kehendak Allah saya terpilih menjadi anggota DPRD Siak," kata Zulkifli.

    Zul bercerita, saat itu masyarakat banyak mengira ia mencalonkan diri menjadi wakil rakyat kemarin hanya sebagai pelengkap nomor urut Caleg saja, tetapi ia membuktikan keseriusan untuk menjadi wakil rakyat, dan terpilih.

    Namun dari keraguan masyarakat tersebut, ia tidak hilang semangat dan secara tidak terduka, ia mengalah caleg-caleg senior dari partai berlambang pohon beringin itu.

    Baca Juga: 'Quatrick', Muhtarom Cetak Rekor Anggota DPRD Siak Terlama

    "Dengan amanah ini, semoga saya bisa menjalankan dengan sebaik mungkin. Tentu saya banyak belajar lagi ke anggota dewan yang lebih senior," kata mantan Camat Tualang itu.

    Zulkifli sebelum terjun ke dunia politik, ia sudah lama mengabdi sebagai abdi negara. Diawal karir sebagai ASN, ia pernah bertugas sebagai Lurah, Kasi PMD, Camat, dan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Siak. (LK/Gus_li)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Zulkifli Terpilih Jadi Pimpinan DPRD Sementara Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar