Asap Masih Tebal Disdik Kembali Perpanjang Masa Libur 

Daftar Isi

    Pangkalan Kerinci - Setelah sempat menuai kritikan dari masyarakat akhirnya Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan memperpanjang kembali masa libur siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

    Libur yang semula dua hari, kemudian ditambah dua hari lagi dan sekarang kembali memperpanjang dua hari ke depan dimulai Hari Senin dan Selasa, Tanggal 16 dan 17 September 2019 dan masuk pada Hari Rabu Tanggal 18 September 2019 akan datang.

    "Kita kembali memperpanjang masa libur siswa. Total lama libur siswa selama enam hari dan masuk kembali hari Rabu tanggal 18 September 1019," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengembangan SMP Disdik Pelalawan, Anton Timur Jaelani, melalui sambungan seluler, Minggu (15/9) malam.

    Disampaikannya, penambahan libur ini dikarenakan pencemaran udara sudah mulai masuk pada level yang berbahaya.

    "Kabut asap masih cukup tebal menyelimuti Pelalawan dan ini jelas dapat menggangu pernafasan dan rawan ISPA," jelas Anton lagi.

    Masih kata Dia, penetapan penambahan libur sekolah ini sudah melalui koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Diskes) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan.

    "Saya juga koordinasi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten.(Setdakab) Pelalawan Bapak Tengku Mukhlis, terkait keadaan udara yang masih dipenuhi asap," jelasnya.

    Dalam penjelasannya, Setdakab Pelalawan pada prinsipnya setuju penambahan libur siswa SD dan SMP sederajat selama dua hari dengan alasan masih tebalnya asap menyelimuti Kabupaten Pelalawan kemudian ISPU pada level berbahaya.

    "Selama libur sekolah, kita berharap agar para orang tua tidak mengizinkan para anaknya untuk beraktifitas diluar rumah. Jadi isilah liburan ini dengan belajar dirumah," pesannya.

    Terkai dengan pemberitahuan atas keputusan memperpanjang libur sekolah karena dampak asap, Anton menyampaikan sudah menyurati dan memberi kabar kepada Kepala Sekolah maupun Koordinator Pendidikan Kecamatan agar kembali meliburkan para siswa," ujar Anton  mengakhiri. (ton)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Asap Masih Tebal Disdik Kembali Perpanjang Masa Libur 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar