Wabub Inhil: Bantuan BPNT dan UEF wajib tepat sasaran

Daftar Isi

     

    Foto: Humas Inhil

    LancangKuning.Com, INHIL - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti menegaskan agar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEF) diberikan kepada yang benar-benar berhak menerimanya.

    Penegasan tersebut disampaikan Wabup Inhil yang akrab disapa SU ini dalam sambutannya saat Launching BPNT dan penyerahan buku tabungan bantuan UEP bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBe) Kabupaten Inhil, Kamis, 12 September 2019 Masehi/ 12 Muharram 1441 Hijriyah.

    Baca Juga: Buka Jambore Pustaka Siak 2019, Bupati Alfedri Ajak Budayakan Literasi Dari Keluarga

    Dikatakannya, seluruh pihak terkait harus fokus dan serius dalam menangani proses penyaluran BPNT, begitu juga dengan PKH, sehingga bantuan yang diberikan Pemerintah tepat sasaran.

    "Jangan nanti ada yang wajib menerima tapi tidak dapat, yang dapat malah yang kondisi ekonominya sudah baik. Jadi ini kerjanya tidak main-main, harus diawasi, sehingga tujuannya membantu masyarakat ekonomi lemah bisa tercapai," ujar Wabup SU.

    Untuk para penerima bantuan UEP, Wabup berharap mereka bisa mengembangkan dan memajukan usahanya, sesuai dengan target dan sasaran, dalam upaya membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    Baca Juga: Begini Isi Rumah BJ Habibie, Kaya Akan Budaya Nusantara

    "Saya juga tidak ingin mendengar nanti ada yang tersangkut dalam persoalan hukum, jadi jangan salah gunakan dana bantuan UEP yang diberikan kepada KUBE, jangan ada yang menggunakannya untuk memperkaya diri sendiri atau sejumlah org tertentu saja," kata Wabup SU mengingatkan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wabub Inhil: Bantuan BPNT dan UEF wajib tepat sasaran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar