Tahun Baru Islam 2441 H Momentum untuk Hijrah Menuju Ketaatan

Daftar Isi

    Pangkalan Kerinci - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pelalawan mengajak umat beragama, khususnya umat Islam untuk hijrah kearah yang lebih baik.

    "Jadikan momentum tahun baru islam ini untuk kita hijrah menuju kearah yang lebih baik, terutama para siswa agar dapat lebih meningkatkan cara belajar yang baik demi mendapatkan prestasi," ujar Ketua Umum MUI Kabupaten Pelalawan H. Iswadi M. Yazid, Lc.MA, dalam tausiyah semarak Tahun baru Islam Muharram 1441 Hijriyah, bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 013, Pangkalan Kerinci, Senin (4/9).

    Kata Ia lagi, Hijriyah itu diambil dari semangat perjuangan Islam yang penuh rintangan dan tantangan, khususnya saat peristiwa hijrah Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah. 

    "Jadi di tahun baru ini sejatinya kita harus memiliki semangat hijrah. Bila itu dilaksanakan maka seseorang itu dianggap telah melakukan proses hijrah dan inilah momentum bagi umat Islam untuk lebih dewasa dalam mengatasi berbagai persoalan," sebutnya.

    Selain itu, tambah dia, kedepannya umat Islam di Indonesia harus hijrah dari pertengkaran-pertengkaran yang tidak bermanfaat. Juga dari perdebatan yang tidak berarti . Kemudian juga harus hijrah dari kemungkaran dan kemaksiatan menuju ketaatan. Lalu dari hal yang sia-sia seperti larut dalam bermedia sosial.

    "Inilah momentum untuk merubah seluruh bentuk prilaku yang tidak disukai oleh Allah," ucapnya lagi.

    Selain itu, Ia juga mengajak para tenaga pengajar untuk meningkatkan kualitas mengajar, sehingga dapat menimbulkan akselarasi bagi siswa dalam menelorkan Sumber Daya manusia (SDM) yang unggul.

    "Kedepan kita menatap masa depan  yang lebih baik dengan perubahan tahun Hijriyah ini," kata Iswadi mengakhiri. (ton)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tahun Baru Islam 2441 H Momentum untuk Hijrah Menuju Ketaatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar