Roro Dumai-Melaka Segera Diuji Coba

Daftar Isi

     

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau menegaskan komitmennya dalam mendukung pengembangan komoditi lokal. Baik untuk di tingkay lokal, nasional hingga internasional.

    Hal ini diwujudkan dengan menggesa progres kerja sama antar negara dalam proyek roro Dumai-Melaka. Dari hasil koordinasi yang dilakukan, sarana infrastruktur laut itu akan di uji coba dalam waktu dekat ini.

    Baca Juga: Matangkan Persiapan TMMD ke-106 di Reteh, Kodim 0314/Inhil Gelar Rapat Koordinasi

    Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, uji coba Roro Dumai-Melaka ini akan memberikan kontribusi positif bagi daerah. Langkah uji coba dilakukan untuk melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan oleh dua negara ini.

    “Progresnya kan sedang berjalan. Insyaallah kalau tidak ada perubahan, pada tanggal 19 September nanti diujicobakan rute Roro Dumai-Melaka ini. Kita doakan saja semoga berjalan dengan baik,” paparnya, Senin (2/9), mengutip mediacenterriau.

    Langkah uji coba dilakukan untuk dapat melihat hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan ke depannya. Meskipun target realisasi pada akhir tahun 2020 mendatang. Namun pemerintah Indonesia melalui Pemerintah provinsi Riau dan Pemerintah Malaysia, sepakat akan melakukan uji coba Roro Dumai-Melaka pada 19 September ini.

    Untuk itu langkah koordinasi dan komunikasi terus diintesifkan. Bahkan dalam waktu dekat ini akan dilakukan pertenyan antara Pemerintah Indonesia dan pemerintah Malaysia.

    Baca Juga: Perdana di Siak, Bupati Alfedri: Ini momentum mencari bibit-bibit berbakat BMX

    Pertemuan tersebut untuk membahas sejauh apa perkembangan Pelabuhan Roro Dumai-Malaka itu. Dengan ada roro tersebut, diharapkan 71 komoditi unggulan di Provinsi Riau yang biasanya diekspor ke Malaysia dan negara lainnya dapat dimaksimalkan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Roro Dumai-Melaka Segera Diuji Coba
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar