Al-Azhar, Dekatkan Siswa dengan Al-Quran 

Daftar Isi




    Pekanbaru, Lancangkuning.com - Sebagai salah satu Sekolah Islam Terpadu, sekolah Al-Azhar Syifa Budi Pekanbaru II terus berinovasi membentuk program keagamaan. Salah satu program unggulan yang sedang gencar-gencarnya dilaksanakan adalah program Kelas Tahsinul Qur'an dan Kelas Tahfiz. Kepala SMP Al-Azhar Syifa Budi Pekanbaru II, Qurtubi S.Ag menjelaskan untuk dua kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap minggunya.

    "Untuk kelas Tahsin biasanya kita gelar pada Jumat pagi, kemudian untuk mengevaluasi bacaan Al-Quran anak, maka sekali dalam sebulan kita sempurnakan dalam kegiatan Al-Quran Camp. Sedangkan kelas Tahfiz, rutin kita buka pada hari Selasa, Rabu, serta Jumat. Program ini merupakan langkah efektif yang kita lakukan agar anak-anak lebih dekat kepada Al-Quran. Terlihat anak-anak sangat antusias mengikutinya, Alhamdulillah," kata Qurtubi, Senin (22/8).

    Diterangkannya lebih lanjut, Tahsinul Qur'an atau memperbaiki bacaan al-Qur'an adalah indikasi dari keimanan seorang muslim. Seorang muslim yang tidak berusaha untuk memperbaiki bacaan al-Qur'annya, maka keimanannya terhadap al-Qur'an sebagai kitabullah patut diragukan. Karena bacaan yang bagus adalah cerminan rasa keyakinannya kepada wahyu Allah ini.

    "Tujuannya agar siswa-siswi kita tidak hanya bebas buta Aksara Al-Quran saja tetapi juga bebas buta makna dan tulis Al-Quran," tambahnya. Untuk memudahkan siswa dalam mempelajari dan menghafal Al-Quran, maka dibuatlah metode-metode baru yang bisa memancing ketertarikan siswa, salah satunya dengan metode lagu tulbahatul ta-talaqqi. Metode ini tampak diterapkan oleh SMA Al-Azhar. (Zal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Al-Azhar, Dekatkan Siswa dengan Al-Quran 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar