Ciptakan Sepatu Panjat Pinang dan Kelapa, Firdaus Jadi Pelopor Pemuda Sumbar

Daftar Isi

    Foto: Firdaus

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Firdaus SPt Pemuda asal Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok akhirnya terpilih di ajang pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019. Setelah memenangkan ide dan gagasannya dalam sebuah inovasi teknologi dengan menciptakan sepatu panjat pinang dan kelapa.

    Lelaki yang akrab disapa uda fir ini  menyampaikan gagasanya bermula dari hobinya yang sering menciptakan teknologi tepat guna untuk para pelaku usaha tani, industri dan perkakas rumah. Banyak karya – karyanya yang sudah dirasakan oleh para pelaku usaha dan masyarakat umum.

    Dibawah usaha dengan nama Cupak teknik yang beralamat di Jalan solok Padang Km 10 memproduksi teknologi tepat guna, salah satunya sepatu panjat pinang dan kelapa yang telah merambah ke pasar nasional. Ud fir berharap dengan alat dan mesin yang ia ciptakan, masyarakat terbantukan dalam keperluan kehidupan sehari – harinya maupun usahanya.

    Didapuk sebagai pemenang dalam pemilihan Pemuda Pelopor Bidang Inovasi Teknologi,  menciptakan “sepatu panjat pinang & kelapa “Dengan demikian, da fir  berhasil lolos menuju penilaian tingkat nasional mewakili Provinsi Sumatera Barat ke ajang pemilihan pemuda pelopor Tingkat Nasional tahun 2019 yang akan dilaksanakan september mendatang di Jakarta. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ciptakan Sepatu Panjat Pinang dan Kelapa, Firdaus Jadi Pelopor Pemuda Sumbar
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar