Laznas IZI Pekanbaru Bantu Lunasi Hutang Piutang Mustahik di Sekolah

Daftar Isi

    Foto: Laznas IZI

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Jumat (26/07/2019) Laznas IZI Perwakilan Riau menyalurkan bantuan dana pendidikan kepada para mustahik yang anaknya memiliki hutang-piutang di sekolah.

    Bantuan dana pendidikan ini merupakan penyaluran yang kedua kalinya di bulan Juli ini. Bantuan tersebut lansung diserahkan oleh Muhammad Irwan selaku perwakilan divisi pendayagunaan IZI Riau.

    Sebelum penyaluran bantuan, IZI Riau memberikan tausiyah kepada para mustahik untuk jangan ada kata lelah dalam berjuang memberikan pendidikan yang layak kepada anak.

    Pemberian materi ini lansung disampaikan oleh Arrasyidn Akmal Domo selaku fasilitator pembinaan mustahik. Pemberian bantuan dilaksanakan di mesjid Al – Ikhlas didepan kantor IZI Perwakilan Riau.

    Ada 10 orang mustahik yang mendapatkan bantuan dana pendidikan dari IZI Riau. Umumnya mereka bekerja sebagai buruh kasar dan berjualan makanan kecil-kecilan di tepi jalan.

    Rata-rata anak mereka berhutang uang SPP dan baju seragam sekolah. Ketidakmampuan mereka membayar hutang tersebut membuat mereka sampai ke IZI. Dalam mewujudkan tanggung jawabnya, IZI Riau selaku lembaga zakat akan komitmen membantu para mustahik khususnya dalam bidang pendidikan.

    Ibu Marni sebagai salah satu penerima zakat menyampaikan banyak ucapan terima kasih kepada IZI Riau karena telah membantu meringankan beban sekolah anaknya. Penyaluran bantuan dana pendidikan ini ditutup dengan foto bersama para mustahik dengan pegawai IZI Riau. (LKC)

    Laporan: Rilis Laznas IZI Pekanbaru

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Laznas IZI Pekanbaru Bantu Lunasi Hutang Piutang Mustahik di Sekolah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar