Gak Perlu Ke Luar Negeri ! 5 Tempat Di Indonesia Yang Bernuansa “Luar Negeri” Ini Dijamin Bikin Kamu Terpana !

Daftar Isi

    Tempat bernuansa Luar Negeri ? Yupz, Indonesia dengan kekayaan alamnya juga tidak kalah dengan tempat-tempat cantik di Luar Negeri sana. Yuk cek !

    1.       Baluran

    Baluran terletak di Jawa Timur, tepatnya di wilayah Banyuputih. Baluran disebut sebagai Afrika-nya Indonesia, karena pemandangan yang membuat kamu seperti berada di benua afrika. Baluran merupakan salah satu Taman Nasional di Indonesia yang memiliki ekosistem hutan yang spesifik kering di Pulau Jawa, terdiri dari tipe vegetasi savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Sekitar 40 persen tipe vegetasi savana mendominasi kawasan Taman Nasional Baluran.

    2.       Kepulauan Raja Ampat

    Ini Pulau Phi Phi di Thailanda yang terkenal itu ya ? Bukan ! Ini Kepulauan Raja Ampat yang terletak di Papua. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Tentu saja bukan hanya keindahan bawah lautnya, keindahan Pulau nya juga menjadi daya Tarik yang luar biasa.

    3.       Air Terjun Moramo


     

    Agak-agak mirip Air Terjun Niagara di Amerika ya ? Eiits, jangan salah. Ini Air Terjun asli milik Indonesia ! Air Terjun ini bernama Air Terjun Moramo yang terletak di Sulawesi Tenggara, tepatnya di kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa. Moramo merupakan air terjun bertingkat (cascade) yang indah dengan ketinggian sekitar 100 meter. Dari ketinggian tersebut, air mengalir melewati tujuh tingkatan utama. Indah luar biasa bukan?

    4.       Gurun Sahara Yokyakarta

    Mau ngeliat Gurun Pasir ? Gak usah jauh-jauh ke Negeri Arab sana, di Yogyakarta juga ada. Gurun Pasir ala Yogyakarta itu disebut Gumug Pasir Parangkusumo. Hamparan gundukan pasir ini benar-benar menyerupai gurun pasir sungguhan, di sini kamu bisa menikmati sand boarding dan sky yang dilakukan di atas hamparan pasir.

    5.       Pantai Ora

    Pengen Ke Pulau Maladewa ? Tapi untuk sampai ke sana kamu butuh budget yang tidak sedikit. Kalau Maladewa nya Indonesia gimana? Emang ada? Iya ada, namanya Pantai Ora di Maluku Tengah. Pantai ini menawarkan suasana yang mirip dengan suasana di Pulau Maladewa. Tenang, asri dan bersih, dijamin tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Jika Pulau Maladewa terkenal dengan lagunanya yang indah, maka Pantai Ora juga memiliki laguna dengan pemandangan bawah air yang jernih sebening kaca.

    Buruan, liburan gak usah jauh-jauh ke luar Negeri, karena Indonesia juga memiliki kekayaan alam yang sarat dengan keindahan !

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gak Perlu Ke Luar Negeri ! 5 Tempat Di Indonesia Yang Bernuansa “Luar Negeri” Ini Dijamin Bikin Kamu Terpana !
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar