Pengertian, Macam-Macam dan Tujuan dari Game Online

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pada masa ini adalah masa dimana game online sangat terkenal, tapi sayangnya orang tidak tahu apa itu pengertian game online. Orang hanya memainkan dan menikmati game online ketika sedang bersantai santai. Jadi di sini kami akan membahas apa itu game online, macam-macam dan tujuan dari game online.

    Game online adalah game yang memungkinkan suatu pemain atau player game untuk saling terhubung dengan pemain lainnya dan hanya bisa dimainkan ketika terhubung dengan internet. Jadi seseorang akan bisa bermain game online ketika perangkat ayng ia gunakan terhubung dengan koneksi internet, jika tidak terhubung dengan koneksi internet maka game online itu tidak bisa dimainkan. Sehingga pemain game online itu bisa saling kontak atau bisa berkirim pesan dengan pemain lainnya.

    Selain itu game online ini memiliki kelebihan dan kekurangan  tersendiri Berikut beberapa kekurangan dan kelebihan dari game online ini

    1. Kelebihan
    • Umumnya memiliki fasilitas chatting untuk berbicara dengan rekan tim
    • Game akan selalu melakukan update untuk versi baru
    1. Kekurangan
    • Harus menggunakan internet untuk memainkannya
    • Ketika bermain akan macet akan leg ketika jaringan tidak stabil

    Macam-macam game online

    Setiap game tentunya memiliki macam macamnya begitu juga dengan game online. Game online memiliki macam macamnya, tapi bukan berarti tipe jalan atau alur cerita dari game itu. Game online memiliki 2 tipe yaitu :

    1. Game online Berbasis file Installer

    Game online berbasis installer ini adalah game yang bisa di instal tanpa menggunakan koneksi internet, tapi ketika di mainkan game ini harus terhubung dengan koneksi internet. Tujuannya adalah untuk memainkannya game ini harus terhubung dengan server dan tentunya cara menghubungkannya dengan menggunakan koneksi internet. Game jenis ini memiliki kelebihan yaitu game ini biasanya memiliki kualitas yang grafik yang sangat bagus dan keren. Tapi kekurangannya adalah game ini cenderung leg leg ketika perangkat yang digunakan memiliki spesifikasi rendah

    1. Game online berbasis web

    Game online berbasis web ini berbeda dengan game online berbasis installer, karena game online yang berbasis web ini tidak perlu melakukan penginstalan. Game online berbasis web ini biasanya bisa dimainkan dengan menggunakan google crome, mozila firefox. Jadi untuk memainkan game ini anda bisa mengetikkan nya di mesin pencarian yang anda sukai. Kekurangan game ini biasanya memiliki grafik yang kurang baik ketimbang dari game online berbasis installer, jika koneksi internet anda lambat ketika bermain game ini maka permainan juga akan jadi lamban.

    Itulah macam-macam game online yang bisa anda mainkan ketika anda memiliki waktu luang, selain itu game online ini memiliki tujuan, sebenarnya game online ini sama halnya dengan game offline tapi perbedaannya game online bisa dimainkan dengan adanya koneksi internet. Dan game offline tidak menggunakan koneksi internet. Selain itu game offline ini sangat mudah dan cepat dalam menamatkanya berbeda dengan game online, game online ini cenderung lama di tamatkan bahkan tidak bisa ditamatkan karena game online ini memiliki season-season yang perlu anda selesaikan. Dari itu si pembuat game online ini akan menggunakan inovasinya agar orang terus memainkan game yang dibuatnya yang memiliki tujuan semakin lama orang bermain game online ini semakin banyak pula keuntungan yang diperoleh bagi orang pembuat game online itu.(Satria)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pengertian, Macam-Macam dan Tujuan dari Game Online
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar