Afirmasi Beasiswa LPDP

Daftar Isi

    LANCANG KUNING - Semua sepakat bahwa TOEFEL adalah tiket untuk mendapatkan beasiswa S2 atau S3, terutama jika tujuan studi adalah luar negeri. Hampir semua lembaga yang menawarkan beasiswa S2 dan S3 menetapkan persyaratan skor TOEFEL yang terbilang tinggi, berkisar 500 – 650.

    Namun jangan patah arang, bak kata pepatah “Dimana Ada Kemauan, Disitu Ada Jalan”. Terdapat salah satu lembaga pemerintahan Indonesia yang menawarkan beasiswa full untuk S2 dan S3 dengan persyaratan Skor TOEFEL yang rendah.

    Nama lembaga itu adalah LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) yang berada di bawah naungan Kementrian Keuangan RI. LPDP menawarkan beasiswa full untuk melanjutkan studi kamu ke jenjang S2 dan S3 di dalam atau luar negeri dengan skor TOEFEL yang rendah, yaitu bernama Beasiswa Afirmasi.

    Beasiswa Afirmasi ada 3 jenis, yaitu :

    1.       Beasiswa untuk putra dan putri daerah yang berasal dari daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). Daftar daerah 3T dapat kamu cek di http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/wp-content/uploads/2015/07/Daftar-Daerah-3T-2015.pdf

    2.       Alumni penerima Bidikmisi dan kelompok masyarakat berprestasi dari keluarga miskin yang memiliki IPK Minimal 3,50.

    3.       Kelompok masyarakat yang telah berjasa membawa nama bangsa Indonesia dalam bidang olah raga dan seni budaya baik di tingkat nasional maupun internasional.

    Jika kamu merupakan salah satu dari 3 kriteria di atas, maka jangan ragu-ragu untuk mencoba beasiswa ini !! Beasiswa ini hanya mensyaratkan Skor TOEFEL 400 untuk yang ingin lanjut S2 dan 450 untuk yang ingin melanjutkan S3, di dalam dan di luar negeri. Pendaftaran beasiswa ini dibuka sepanjang tahun, yaitu 4 kali dalam setahun.

    Bagaimana ? Tertarik untuk mencoba beasiswa ini ? Jangan pakai nanti, Segera gapai cita-citamu untuk melanjutkan studi di kampus impian melalui beasiswa ini !!!

    Untuk informasi selengkapnya, dapat kamu lihat di http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa/beasiswa-afirmasi/

    (Ylz)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Afirmasi Beasiswa LPDP
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar