2017 Insyallah, Disdik Inhil Akan Renovasi Gedung SDN 032 di Desa Pulau Cawan

Daftar Isi

    TEMBILAHAN, Lancang Kuning.Com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, berjanji akan merenovasi gedung SDN 032 di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah pada tahun 2017 mendatang.
    Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, H Syaefuddin diruang kerja beberapa waktu yang lalu, Jumat (12/8/16).

    "Kita akan usulkan terlebih dahulu pada tahun ini, jika tahun ini ada anggaranya. Insyallah tahun 2017 nanti akan kita renovasi total, saya tidak janji tapi lihat keadaan anggaran dinas kita," katanya.

    Sebab kata Syaefuddin, tahun ini anggaran Disdik Inhil dikurangi sebesar 25 persen dari Dana Bagi Hasil (DB) oleh pihak Pusat. Inilah yang menjadi dilema saat ini di Kabupaten Indragiri Hilir.

    Lanjutnya, jika anggaran Pemkab tidak memadai, pihaknya menyebutkan akan berusaha mencari anggaran dari Pihak Provinsi hingga ke Pusat untuk merenovasi SDN 032 tepatnya dekat dengan wisata Pantai Solop. 

    Syaefuddin juga membantah atas tuduhan oleh oknun tertentu yang menyebutkan bahwa dirinya belum mengetahui SDN 032 itu dalam keadaan prihatin. Padahal, katanya sebelum ia menjadi Kadisdik Inhil anggaran untuk SD tersebut sudah ada.

    "Sebelum saya menjabat Jadi Kadisdik SD itu sudah dianggarankan, tapi karena diganti oleh saya maka tenggelam. Uangnya juga tidak ada lagi. Paksa tahun 2017 nanti baru kita dapat ajukan kembali," tandasnya. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 2017 Insyallah, Disdik Inhil Akan Renovasi Gedung SDN 032 di Desa Pulau Cawan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar