Ustaz Fadlan: Berkurban untuk Pererat Tali Persaudaraan

Daftar Isi

    Foto: ACT

    LancangKuning.com, KABUPATEN BEKASI - Menunaikan ibadah kurban tidak hanya wujud ketakwaan kepada Allah, tetapi juga untuk berbagi dengan orang lain. Allah akan memberikan kemampuan kepada siapa pun yang ingin berderma dengan cara berkurban.

     Berbicara tentang perintah menunaikan ibadah kurban, sesungguhnya Allah telah memberikan petunjuknya sejak berabad-abad silam. Ialah melalui kisah Nabi Ibrahim, Siti Hajar, dan Nabi Ismail yang lebih dulu mendapat perintah untuk berkurban, sebagaimana dijelaskan oleh Ustaz Fadlan Garamatan.

    “Asal muasal perintah kurban ya datangnya dari kisah Nabi Ibrahim dan Siti Hajar yang harus merelakan Nabi Ismail untuk disembelih dan dikurbankan. Dari kisah mereka, umat muslim diberi petunjuk untuk ikhlas menjalankan setiap perintah Allah, sesulit apa pun,” kata Ustaz Fadlan.

    Namun, menurut Ustaz Fadlan, bukan hanya perkara ikhlas yang ingin Allah tunjukkan. Kurban juga bisa menjadi wadah bagi umat Muslim untuk mempererat tali persaudaraan. Setiap pekurban dapat dengan tulus dan ikhlas membagikan daging hewan kurban untuk sesama yang membutuhkan.

    “Kurban tidak hanya untuk menjalankan perintah Allah, tetapi juga untuk berbagi dengan orang lain. Allah akan memberikan kemampuan kepada siapa pun yang ingin berderma dengan cara berkurban. Ya, kurban sendiri memang identik dengan kedermawanan,” terang Ustaz Fadlan.

    Ustaz Fadlan juga menyebutkan, dirinya sangat mengapresiasi Global Qurban saat melahirkan inovasi program kurban untuk Iduladha mendatang yang bertemakan “Dermawan Bequrban”. Kata Ustaz Fadlan, Kisah kurban dari Nabi Ibrahim pun kini dapat hadir sebagai wadah yang mempertemukan para dermawan.

    “Beruntunglah para dermawan kini mempunyai wadah yang memudahkan untuk berkurban. Saya sudah lama mengenal Global Qurban, saya tahu Global Qurban pun sudah memiliki pengalaman banyak dalam menyalurkan daging kurban. Tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di dunia internasional,” ungkap Ustaz Fadlan.

    Ustaz Fadlan pun mengajak para dermawan di Indonesia maupun di dunia untuk berkurban melalui Global Qurban. Ia juga mengajak para dermawan untuk berkurban sebagai bentuk untuk menyimpan kebaikan, dan untuk beribadah hanya kepada Allah. 

    “Engkau mungkin tidak pernah ke pergi ke belahan dunia sana yang jauh dari kediamanmu, tapi mungkin saja hewan kurbanmu sampai ke sana. Allah akan memudahkan siapa pun yang ikhlas dalam menjalankan ibadah atas dasar keimanan,” pungkas Ustaz Fadlan. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ustaz Fadlan: Berkurban untuk Pererat Tali Persaudaraan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar