Ini Salah Satu Wisata Reliji Kota Dumai, Mesjid Raya Al-Manan Yang Unik

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Masjid Raya Dumai terletak di jalan Soekarno Hatta, Bagan besar ini merupakan masjid kebanggaan masyarakat kota Dumai. Masjid Raya memiliki bangunan yang unik, kubah dan menara yang dimililikinya pun menarik dengan perpaduan warna puith dan hijau menjadikan  Masjid Raya Dumai ini sejuk terasa, warna hijau muda yang sperrti warna pohon menjadikan masjid ini miliki khas tersendiri.

    Arsitek bangunan yang unik dan bangunan yang megah terlihat indah dan menarik. Bangunan yang melihatkan keindahan rumah ibadah yang ada di kota Dumai. Mengunjungi masjid raya akan menambah kedamaian bagi anda. Menjadikan Masjid Raya Dumai sebagai salah satu wisata religi adalah hal yang tepat.

    {{}}

    Beserta keluarga membawa mereka melakukan wisata religi adalah hal yang mesti dilakukan, menikmati keindahan masjid dan kenyamanannya.  Masjid kebanggaan ini diberi nama Al-Manan. Yang diambil dari salah satu dari Asma’ul Husna yang artinya, Maha Pemberi Anugerah.

    Terlihat dari depan masjid menonjolkan dua kubah bertingkat yang terdiri dari kubah utama di atap dan bangunan dan satu kubah bergaris tengah lebih kecil di teras pintu masuk.  Dan juga ada kubah di sisi kanan kiri bangunan.  Di empat penjuru kubah utama terdapat menara yang menjulang tinggi yang menambah kemegahan Masjid Raya Al-Manan.

    Dominasi warna biru muda di sebagian bangunan dengan aksen biru-hijau di bagian kubah memberikan kesan kesejukan di tengah panasnya kota minyak ini. Dan taman kecil di sekitar masjid menjadikan suasana masjid bertamba asri.  Masjid Raya juga sering digunakan sebagai tempat kegiatan agama dan sosial lainnya. (hyAzn)

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Salah Satu Wisata Reliji Kota Dumai, Mesjid Raya Al-Manan Yang Unik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar