LAZISMU Pekanbaru Wisudakan 7 Santri Pondok Tahfizh Qur'an

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Selasa, (09/07/2019). Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Pekanbaru mewisudakan 7 santri Pondok Tahfizh Qur'an (TPQ) angkatan kedua di Jl. Dwikora Gg. Buntu, No. 18 A, RT. 01, RW. 07, Kel. Suka Mulia, Kec. Sail, Pekanbaru

    Selain itu, kegiatan ini bersempenaan dengan penerimaan santri baru angkatan ke 3, dan Penandatanganan kerjasama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau dengan LAZISMU Pekanbaru dalam program Tahfizh Quran.

    Pada kesempatan ini Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi S, Si mengucapkan selamat kepada seluruh santri serta menghimbau para santri untuk menjaga hafalannya dengan terus memerojaah Al Qur'an dan mengaplikasikan nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

    "Tahniah dan selamat kepada santri, ada tujuh santri tadi yang diwisudakan angkatan ke dua ini ada yang hafal 30 juz, 20 juz dan tetap memerojaah dan bagaimana nilai-nilai Al Quran terus dijaga dan juga diaplikasikan didalam kehidupan sehari-hari kemudian untuk orang tua untuk terus memotifasi," Jelasnya

    Ia juga menjelaskan atas nama pemerintahan Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada LAZISMU Pekanbaru, Pimpinan Muhammadiyah, seluruh donatur dan orang tua santri yang telah terlibat dalam menciptakan generasi muda yang Qurani.

    Sementara itu Hari Siyanto S.E selaku Ketua Badan Pengurus LAZISMU Pekanbaru menjelaskan jika program PTQ sangat direspon baik oleh masyarakat.

    "Pondok tahfizh quran LAZISMU Pekanbaru ini alhamdulillah mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat, dulu hanya punya satu sekarang kita sudah punya tiga dan menjelang empat dan pada hari ini dari sembilan santri ada tujuh santri yang sampai pada tahap akhir yang bisa menyelesaikan" ucap Hari Siyanto S.E Ketua Badan Pengurus LAZISMU Pekanbaru.

    Yurnal Edward Ketua BAZNAS Provinsi Riau merasa bangga serta menapresiasi LAZISMU Pekanbaru karena mampu menunjukan eksistensi program PTQ.

    "Alhamdulillah kami merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada LAZISMU Pekanbaru karena ternyata LAZISMU Pekanbaru telah menunjukan eksistensinya dalam pengembangan rumah tahfizh Al Qur'an ini dibuktikan dengan berhasilnya 90% jumlah santri yang menjadi hafiz di pondok tahfiz LAZISMU Pekanbaru" jelas Yurnal Edward.

    Ia juga berharap LAZISMU Pekanbaru tetap konsisten dan istiqomah dalam menjalankan serta mengelolah pondok tahfiz Qur'an.

    Abdullah Syukri salah satu orang tua santri PTQ angkata kedua sangat berbahagia karena anaknya telah lulus di PTQ LAZISMU Pekanbaru dengan capaian 30 Juz.

    "Alhamdulillah saya sangat berbahagia sekali anak saya lulus dengan capaian 30 Juz tentu ini bisa menjadi motifasi untuk santri santri baru untuk semangat menghafal Al Qur'an" tutupnya. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel LAZISMU Pekanbaru Wisudakan 7 Santri Pondok Tahfizh Qur'an
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar