Mantan Pemain PSPS, Bawa Bhayangkara FC Pecundangi Persib Bandung

Daftar Isi

    BANDUNG-Memulai pertandingan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tim tuan rumah, Persib Bandung tak berdaya menghadapi Bhayangkara FC. Tim kebangaan Jawa Barat ini harus menyerah 1-2, dalam pertandingan yang dihelat Minggu, (30/6/2019).

    Dalam pertandingan ini, mantan pemain PSPS Pekanbaru, Herman Dzumafo menjadi pemain penentu kemenangan Bhayangkara FC terhadap Persib Bandung.

    Dalam pertandingan ini, Persib Bandung memulai serangan yang bertubi-tubi ke gawang Bhayangkara FC. Pada menit ke-6, sundulan pemain Persib Bandung Dendy Sulistiawan hanya membentut mistar atas gawang.

    Beberapa kali Persib mencoba lakukan serangan balik dalam setiap serangan yang dilancarkan Bhayangkara FC. Hingga pada menit ke-28 penyerang Bhayangkara, Muhamad Nur Iskandar diganjar kartu kuning lantaran menggagalkan serangan balik Persib dengan melanggar Supardi Nasir.

    Dikutip dari Antara, pada menit ke-36, pemain Bhayangkara bernomor 10, Jajang Mulyana mencetak sebuah gol dari sundulan yang memanfaatkan tendangan sudut. Hingga peluit babak pertama, Bhayangkara ungguli Persib dengan skor 1-0.

    Usai turun minum, kali ini Bhayangkara yang mendapat kejutan dari Ezechiel Ndouassel karena sundulan pada gawang yang cukup berbahaya. Namun, bola berhasil ditepis kiper Bhayangkara, Awan Setho Raharjo.

    Setelah itu Bhayangkara kembali menerima beberapa serangan yang sama berbahaya dengan yang dilakukan oleh Eze (sapaan akrab Ezechiel).

    Hingga pada menit ke-57, bek sayap Persib Ardi Idrus berhasil lolos dan penetrasi ke lini pertahanan Bhayangkara. Kemudian umpannya berhasil dimanfaatkan sundulan Eze menjadi gol dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

    Sementara, pada menit ke-57 pertandingan sempat terhenti karena pemain Persib melakukan protes kepada wasit setelah Eze tersungkur di kotak penalti Bhayangkara. Namun, wasit menganggap hal tersebut sebagai diving. Sejak saat itu atmosfer pertandingan jadi semakin memanas.

    Herman Dzumafo yang baru diturunkan pada babak kedua sukses membuat kejutan setelah berhasil menjebloskan gol penentu kemenangan bagi Bhayangkara pada menit 89. Hingga peluit akhir, Bhayangkara menang skor 2-1.(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mantan Pemain PSPS, Bawa Bhayangkara FC Pecundangi Persib Bandung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar