Ayo, Saksikan Besok Festival Menongkah dan Tradisi Budaya Tradisonal di Tanah Merah, Inhil

Daftar Isi

    Tanah Merah, Lancang Kuning.Com - Ayo, saksikan bersama-sama Festival Menogkah dan event atraksi Budaya Tradisional masyarakat Duanu di Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, besok Minggu (7/8/16) sampai dengan selesai.

    Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Kadispokedpar) Junaidi Ismail menyebutkan, ini merupakan Festival dan Event wisata di Inhil yang berpusat di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah. Oleh karena itu. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk menyaksikan langsung.

    "Mari datang dan saksikan beramai-ramai kegiatan Menongkah yang akan diselenggarakan pada hari Minggu besok di Desa Tanjung Pasir," jelas Junaidi kepada Lancang Kuning.Com, Sabtu (6/8/2016).

    Junaidi juga mengatakan kegiatan Menongkah merupakan kearifan lokal masyarakat Duanu dalam mengambil kerang. Dengan menongkah mereka tidak merusak lingkungan ekosistem pantai tempat berkembang biaknya kerang.

    Katanya, dalam dua tahun terakhir tidak pernah ada dilaksanakan kegiatan tersebut, dan ia berharap dengan pelaksanaan ini bisa terus berlanjut sampai kedepan-depannya.

    "Dua tahun terakhir kegiatan ini pernah tidak dilaksanakan, itu menjadi PR kita bersama kedepan, bagaimana kegiatan ini terus ada dan dapat dilaksanakan setiap tahun, terlebih pada Tahun 2008 sudah mendapatkan penghargaan MURI untuk kategori Menongkah Massal," terangnya.

    Untuk diketahui, pada pelaksanaan kegiatan Menongkah nanti akan dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Hamparan kelapa dunia, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ayo, Saksikan Besok Festival Menongkah dan Tradisi Budaya Tradisonal di Tanah Merah, Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar