Gubri Bahas Pelabuhan RoRo Dumai-Melaka dengan Utusan Menlu Malaysia

Daftar Isi

     

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Gubenur Riau Syamsuar melakukan pembicaraan masalah Pelabuhan RoRo yang merangkai Dumai-Melaka dengan utusan Menteri Luar Negeri Malaysia.

    "Saya sudah bicara soal pelabuhan RoRo dengan Menlu Malaysia dalam hal ini utusannya Datuk Firdaus yang menjabat sebagai Direktur IMT GT yang berkantor di Putra Jaya Kuala Lumpur," kata Syamsuar, Minggu (23/6/19).

    Baca Juga: Ini Fakta Terkait Pokja Pembangunan Rawat Inap RSUD Padangsidimpuan

    Dalam pertemuan membincangkan usulan Riau dan program pelabuhan RoRo di Thailand itu juga dihadiri pengusaha Malaysia, staf Kedubes Indonesia di Thailand dan sejumlah wartawan senior Malaysia.

    Dalam kesempatan itu, jelas Syamsuar, Malaysia sangat menyambut baik program merangkai dua negara Indonesia (Dumai-Malaysia (Melaka), dan dari hasil pertemuan ini nantinya akan ada pertemuan lanjutan.

    "Selain pertemuan itu membahas usulan pelabuhan Roro Dumai-Melaka, juga membahas masalah industri pariwisata, industri hilir sawit,  kelapa dan sagu. Bahkan juga dibahas perdagangan lintas batas kelapa, sagu, dan ikan," ungkap Syamsuar.

    Baca Juga: LAMR Sebut Yel-yel dan Perkataan Suporter PSPS tidak Pantas

    Setelah pembahasan ini, berbagai hal teknis akan dibicarakan lagi. Sebagaimana diketahui, Gubernur Syamsuar sudahpun melakukan peninjauan langsung lokasi pelabuhan RoRo Sri Junjungan di Dumai.

    Dalam peninjauan langsung itu, orang nomor satu di Riau ini merasa berbagai fasilitas patut dibenahi. Di antaranya karena kapasitas feri 3.000 GT maka pelabuhan perlu peningkatan. Selain itu juga perluasan lapangan parkir. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Bahas Pelabuhan RoRo Dumai-Melaka dengan Utusan Menlu Malaysia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar