Korban Banjir Kuansing Butuh Uluran Tangan, Cek Linknya Disini

Daftar Isi

    Foto: Banjir di Kabupaten Kuansing

    LancangKuning.Com, KUANSING - Bangun Kembali Rumah Korban Banjir Patapahan, Keterbatasan biaya menyulitkan mereka untuk membangun kembali rumah untuk ditinggali.

    Sahabat kemanusiaan masih ingat dengan banjir bandang pada pagi hari, Rabu, 27 Februari 2019, banjir bandang menghantam Didesa Patapahan, Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau.

    Aliran banjir bandang yang asalnya dari luapan Sungai Batang Patapahan ini hanya bertahan selama sehari, namun memiliki dampak yang sangat luar biasa menghancurkan rumah warga yang berada dekat sungai.

    Terutama bagi Pak Japrizal, seorang buruh kebun kelapa sawit dengan penghasilan Rp 1.000.000 s/d. Rp 2.000.000 per bulan. Banjir bandang tempo hari menghancurkan rumahnya. Aliran air yang begitu kuat menghancurkan bahkan memindahkan lokasi rumahnya.
    Kehilangan rumah, saat ini Pak Japrizal beserta istri dan anaknya tinggal menumpang di rumah saudara.

    Sebagai kepala keluarga, besar keinginan Pak Japrizal untuk membangunkan rumah baru untuk istri dan anaknya, sehingga mereka tak perlu lagi menumpang. Namun, apa daya, penghasilannya yang pas-pasan menyulitkan dirinya untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

    Alhamdulillah saat ini dana terhimpun Rp 53.861.878,- dan tentunya masih jauh dari anggaran rumah yang akan dibangun. Setidaknya dibutuhkan sekitar Rp 71.000.000,- lagi untuk membangun rumah, perlu ikhtiar serta kontribusi dari sahabat untuk bersama-sama kita bantu ringankan beban serta wujudkan pembangunan rumah untuk bapak Japrizal.

    Pak Japrizal bukan satu-satunya korban banjir bandang di Patapahan. Total ada delapan rumah yang hancur dan beberapa rumah warga lainnya yang rusak. Sama seperti Pak Japrizal, rata-rata penghasilan warga di sana tidak cukup untuk membangun rumah baru setelah rumah mereka hancur dihantam banjir.
    .
    Yuk sahabat mari berkontribusi bantu pak Japrizal untuk membangun rumah, melalui rekening a.n (yayasan) Aksi Cepat Tanggap
    BNI Syariah # 66 6000 0448

    Dan juga via kitabisa melalui link : https://m.kitabisa.com/rumahgunungtoar
    Careline : 0761 6702240
    Whatsapp center : 0852 1000 1191
    Untuk info lebih lanjut ;
    Cp : 082171613582 (WA&Tlp)

    (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Korban Banjir Kuansing Butuh Uluran Tangan, Cek Linknya Disini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar