Pemkab Inhil Gelar Pembinaan Manasik Haji Tahun 2016 di Masjid Al-huda Tembilahan

Daftar Isi

    TEMBILAHAN, Lancangkuning.com - PemerintaPemkab Inhil Gelar Pembinaan Manasik Haji Tahun 2016 di Masjid Al-huda Tembilahanh Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, menggelar pembinaan manasik haji tahun 2016 di Masjid AL- Huda Jalan Jendral Sudirman, Tembilahan. Sabtu (30/8/16).

    Pembinaan tersebut mengangkat tema "Menuju Jama'ah Haji Mandiri untuk mewujudkan haji yang mabrur" digelar dari tanggal 30 sampai 31 Juli 2016.

    Acara dihadiri sejumlah penjabat, Asisten l Bupati H Afrizal, SKPD, KUA se Inhil Kemenang Inhil, Ketua MUI Inhil dan lainya.

    Dalam sambutan Bupati yang diwakili Asisten l, H Afrizal mengatakan pemerintah sebagai penanggung jawab peyelenggara ibadah haji, akan selalu berupaya dengan sungguh-sungguh menyempurnakan dan meningkatkan Manajemen pelaksanaan perhajian di Indonesia, khususnya di Inhil

    {{}}

    "Yang mana, meliputi pembinaan, pelayanan,  perlindungan dengan menyediakan pasilitas kemudahan, keamanan dan kenyamanan yang diperlukan oleh Jama'ah Haji Inhil," katanya H Afrizal.

    Masih Afrizal, pemerintah dalam hal ini terus mendoakan bakal calon Jama'ah Haji dapat mengikuti bimbingan ini dengan sebaik-baiknya. Tak hanya itu, Afrizal berpesan agar calon haji menjaga fisik kesehatan dan yang paling utama tetap pad kondisi prima.

    "Selain fisik, kita juga menyarankan agar para calon dapat menimpa ilmu tentang manasik haji yang cukup demi kesempurnaan haji pada tahun ini," sambung Afrizal.

    Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Inhil  H Azhari, mengatakan jumlah saat ini Jama'ah Calon Haji 385, dengan 6 kolektor bergabung dengan Kabupaten Bengkalis, Meranti, dan Pekanbaru.

    "Harapan kami, semoga calon jamaah haji Inhil sehat dan tetap menjaga kesehatan, itu yang paling utama, serta di ridhoi oleh allah swt," tandasnya. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Inhil Gelar Pembinaan Manasik Haji Tahun 2016 di Masjid Al-huda Tembilahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar