Libur Lebaran, Pantai Solop Jadi Wisata Warga Inhil

Daftar Isi

    Foto: Suasana terkini Jumat (7/6)

    LancangKuning.Com, MANDAH - Pantai Solop di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah tetap menjadi destinasi utama libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H. 

    Sejak lebaran hari kedua, ratusan pengunjung sudah datang ke Pantai Solop. Puncaknya pada lebaran ke 3 sekira 6 ribu pengunjung sejak pukul 06.00 WIB dengan angkutan air pompong, kapal dan speedboat merapat bersandar di Pantai Solop. 

    Dermaga apung dan dermaga kayu masyarakat tidak mampu menampung untuk tempat bersandar, sebahagian terpaksa harus merapat ke sisi pantai.

    Panggung hiburan dimulai pukul 09.00 WIB pagi. Pengunjung dipersilakan untuk bernyanyi menjadi bintang panggung di pantai solop. Sebahagian pengunjung tidak lelah dan letih untuk berselfie dan berwefie ria. 

    Beberapa  plang nama Pantai Solop, pintu gerbang, gazebo, latar belakang pantai dan hutan mangrove menjadi spot foto favorit. 

    Aneka makanan dan minuman tersedia dengan harga yang terjangkau. Souvenir kaos dan topi berdesain tulisan Pantai Solop laris manis dibeli oleh pengunjung. Selain itu mainan anak-anak, kacamata, aneka aksesoris dibeli juga oleh pengunjung.

    Menjelang sholat Jum'at seluruh aktifitas dihentikan untuk bersama-sama sholat Jum'at walaupun tidak mampu menampung jumlah jamaah. Setelah sholat Jum'at dan makan siang kegiatan di panggung hiburan dilanjutkan. 

    Pengunjung masih ada yg datang sedangkan yang ada belum beranjak pulang. Panitia pelaksana dan pihak keamanan terus bekerja memantau suasana supaya pengunjung merasa nyaman dan aman. Panggung hiburan semakin semarak untuk menerima permintaan yang ingin bernyanyi. 

    Pukul 15.00 WIB pengunjung baru berangsur pulang. Pukul 16.00 WIB panggung hiburan selesai. Akan tetapi beberapa keluarga dan puluhan pengunjung bertahan tidak pulang. Menginap di rumah masyarakat yang berfungsi sebagai homestay.

    "Hari keempat lebaran hampir seribuan pengunjung masih datang. Diperkirakan, hingga hari kelima hari Minggu liburan terakhir Hari Raya Idul Fitri 1440 H para pengunjung tetap akan mendatangi Pantai Solop," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Inhil H Junaidi Ismail kepada riauterkinicom, Sabtu (8/6/19).

    Diperkirakan, sampai hari terakhir liburan lebaran, Ahad (9/6/19) besok sebanyak 8.000-an pengunjung sudah mendatangi pantai yang terkenal berkat lantunan lagu Zapin Pantai Solop tersebut. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Libur Lebaran, Pantai Solop Jadi Wisata Warga Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar