Hut BPJS, Pemkab Inhil Canangkan Senam Sehat dan Periksaan IVA

Daftar Isi

    Tembilahan, Lancangkuning.com - Hari Ulang Tahun (Hut) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ke 48, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar senam sehat dan pemeriksaan Inspeksi Visual Asetat (IVA) di Lapangan Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia No 1, Tembilahan. Jum,at (29/7/16).

    Kegiatan Hut BPJS Kesehatan turut dihadiri Asisten 1, Asisten ll dan Asisten lll serta seluruh Satuan kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Inhil.

    Dalam sambutanya, Asisten l mengatakan, sudah 941 hari Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN dan KIS)

    Dimana, sambungnya, 48 tahun yang lalu pemerintah mendirikan Badan Penyelenggara Dana Pemeliharaan Kesehatan (BPDPK) untuk memberikan kesehatan bagi Pegawai Negara dan penerima pensiun beserta keluarganya.

    {{}}

    "Yang mana, saat itu sekaligus dicanangkan sebagai awal dari perjalanan panjang negeri ini untuk mewujudkan cita-cita jaminan kesehatan bagi seluruh rakyatnya," kata Asisten l Pemkab Inhil.

    Dijelaskanya, tepat pada tanggal 1 Januari 2014 menjadi momen hari bersejarah yang menandai beroperasinya BPJS Kesehatan dalam menyelenggarakan program JKN dan KIS untuk seluruh rakyat Indonesia.

    "Yang lebih kita harus ingat, program JKN dan KIS telah menjadi program terbesar di dunia. Dalam artian jumlah kepesertaan hampir mencapai 167 juta jiwa dan program itu dilaksanakan melalui Single Payer Institusion," jelasnya.

    Jumlah kepesertaan ini akan terus bertambah seiring waktu hingga tercapainya cangkupan semesta, yang diharapkan dapat terwujud paling lambat pada tanggal 1 Januari 2019 mendatang. Jumlah peserta yang terdaftar sekitar 313.212 jiwa dari total 761. 068 jiwa, sedangkan totol pendudukan Kabupaten Indragiri Hilir sekitar 41,154 jiwa.

    "Saya menghimbau kepada warga Inhil agar mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan, sebab BPJS merupakan ansuransi sosial dengan prinsip gotong royong," tandasnya. (Ydi)

    Attachments area

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hut BPJS, Pemkab Inhil Canangkan Senam Sehat dan Periksaan IVA
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar