Pawai Takbir Kendaraan Hias Berjalan Tertib, Ini Kata Bupati

Daftar Isi

     

    Pangkalan Kerinci (LK) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau, menggelar Pawai Takbir Kendaraan Hias dalam menyambut Lebaran Idul Fitri 1440 H bertempat diJalan Kantor Bupati depan Ruang Publik Taman Kreatif (RPTK), Selasa (4/6) malam.

    Kendaraan hias yang mengikuti pawai takbir merupakan mobil hias dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pelalawan dan juga beberapa Mesjid yang ada di Pangkalan Kerinci.

    "Kita juga menggelar takbir keliling bersamaan dengan lantunan ayat-ayat suci Al'quran dari seluruh kendaraan hias sehingga semaraknya takbir diakhir ramadhan betul-betul menggema di Pangkalan Kerinci," ujar Kabag Kesra Sekdakab Pelalawan Akmamul Hadi.

    Akmamul juga menyebutkan Pawai Takbir Kendaraan Hias akan dilepas secara langsung oleh Bupati Pelalawan. "Bupati yang lepas," terang Akmamul.

    Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya saat melepas pawai takbir kendaraan hias menyampaikan rasa syukur dan penuh kegembiraan atas telah dilaluinya puasa ramadhan dan telah tibanya Lebaran Idul Fitri 1440, dengan situasi dan kondisi Pelalawan yang kondusif. "Saya beserta keluarga dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucapkan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan bathin," ucap Bupati Harris.

    Diakhir sambutan, Bupati HM Harris berpesan kepada para pengikut takbir, agar menjaga ketertiban dan juga peraturan selama mengikuti pawai sehingga akan tercipta ketenangan serta kedamaian. "Tentunya dalam melantunkan lapadz asma Allah akan terasa lebih Indah bila semua dalam keadaan tertib," imbuhnya.

    Terlihat hadir dikesempatan itu, Wakil Bupati Pelalawan H Zardewan, Ketua DPRD Nasaruddin, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi,  Sekdakab Pelalawan T Mukhlis, Kamenag HM Rais, seluruh Kepala OPD di linkungan pemerintahan, Camat, Ketua TP PKK, Ketua Bhayangkari Pelalawan, Tokoh Masyarakat dan Agama yang ada di Pangkalan Kerinci.

    Pawai takbir kendaraan hias Idul Fitri 1440 yang berlangsung disepanjang jalan Kantor Bupati dan membelok ke kanan Jalan Lintas Timur (Jalintim) kemudian berputar disimpang empat lampu merah, Jalan Koridor PT RAPP dan kembali menyusuri rute sebelumnya hingga finis di tempat semula Ruang Publik Taman Kreatif, mendapat pengawalan dari Polres Pelalawan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Pelalawan. Kondisi dalam keadaan aman dan tertib. (ton)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pawai Takbir Kendaraan Hias Berjalan Tertib, Ini Kata Bupati
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar