IKRAR Ajak 204 Anak Yatim Balanja Baju Raya

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - 204 Anak Yatim Balanja Baju raya, anggota DPRI Syahrul Aidi Ma'zat membuka Program Santunan Anak Yatim Kampar yatim bersama IKRAR & Mahasiswa Kampar

    Andika Pratama (5 tahun) dan Bariq ( 4 tahun) tak dapat menyembunyikan suasana gembira hatinya. Senyumnya begitu indah diwajah. Impiannya memiliki baju lebaran kini terkabul sudah. Andika Pratama Yatim Piatu sejak umur 2 tahun dan Bariq Menjdi Yatim setelah ayahandanya meninggal dunia. Ia tinggal dengan ibunya yang dhuafa.

    Andika dan Bariq adalah dua diantara 204 anak yatim yang mendapat kesempatan mengikuti Program SYK atau Santunan Yatim Kampar yang digelar IKRAR & Mahsiswa Kampar serta Bbrpa Organissi Pelajar

    Program SYK yang dipusatkan di pusat perbelanjaan MALAYA MART BANGKINANG tersebut dihadiri dan dibuka oleh Syahrul Aidi Ma'zat Anggota DPRI RI 2019/2024 Dalam sambutannya mengapresiasi program menyentuh masyarakat sperti ini, karena selain sangat membantu program pemerintah dan Dewan dalam menyantuni masyarakat miskin.

    Progrma SYK ini di gelar yang ke 2 kampar dalam jumlah peserta sebanyak 204 orang anak di dua Zona,Tapung & Bangkinang

    Syahrul Aidi dalam sambutannya turut memotivasi agar para yatim dan orang tua yang turut Hadir tidak merasakan kesendirian dalam keyatimannya karna kita msyarakat scara Keseluruhan Adalah Orang tua dri Anak anak Yatim. Kondisi yatim  bukan alasan untuk tidak berhasil dan meraih pendidikan kedepanya karna banyak Anak yatim hari ini yg sukses.

    Acara ini sekaligus menunjukan Mahsiswa Kampar sangat peduli pada yatim melalui donasi mereka sisihkan. Kelak akan ada di antara anak anak yang hadir ini menjadi orang besar di Kampar pungkasnya.
     
    Ketua Panitia SYK Roni Saputra mengatakan, SYK ini merupakan kali kedua digelar dengan jumlah peserta terus meningkat. Tahun 2018 dengan 42 peserta, tahun ini naik 400 persen menjadi 204 anak. Sebagian besar donasi dari para Sekolah sekolah dan donatur daerah yang terpanggil untuk berbagi Baju lebaran pada yatim dalam menyambut hari raya yang akan segera tiba.

    Pihaknya turut menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak seperti Malaya mart Bangkinang & Tapung,JPRMI,REMMIKA,PUBG,IKADI & Rohis Rohis se Kabupten kampar

    IKRAR mengangkatkan program ini ungkap Samsul Riski, agar tidak ada anak yatim tidak meneteskan air mata di hari raya karena melihat teman –teman gembira karna baju lebaran,Para peserta program inipun diseleksi agar tepat sasaran yaitu berada dari anak yatim  dari Seluruh Daerah di kampar, Setiap anak program ini mendapatkan paket belanja senilai Rp 250.000 di Malaya mart. (LKC)

    Laporan: Rilis Ikhwansyah

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IKRAR Ajak 204 Anak Yatim Balanja Baju Raya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar