Bupati Inhil Minta BPBD Cepat Tanggapi Korban Musibah

Daftar Isi

    Tembilahan, Lancangkuning.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sigap dan cepat dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana apapun.

    "Saya minta BPBD cepat tanggap terhadap korban bencana jika saya lagi tugas di luar Inhil. Saya minta terus melakukan hal ini demi bakti sosial kita terhadap masyarakat," tutur Bupati Inhil HM Wardan melalui Kabag Humas.

    Melalui Kabid BPBD Inhil, Hady Rahman mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah cepat untuk menyalurkan korban yakni Kebakaran, angin puting beliung dan tanah longsor di Tiga Daerah yang berbeda pada bulan ini yang terjadi belum lama ini di Inhil.

    {{}}

    "Kita sudah berikan bantuan berupa barang kebutuhan mandi, makan dan tidur untuk semua korban bencana," kata Hady. Kamis (21/7/16).

    Sementara itu, Camat Gaung Suryawirawan, mengucapkan terimaksih kepada Pemkab Inhil atas bantuan yang diberikan kepada warga Gaung. Terlebih khususnya kepada Bapak bupati HM Wardan yang telah peduli terhadap bencana alam yang terjadi di Simpang Gaung.

    "Saya sangat berterima kasih kepada bapak Bupati dan pemerintah yang sudah sigap dalam menyalurkan bantuan kepada warga kami yang menimpa musibah saat ini," katanya.

    Pada kesempatan berikutnya, Bupati juga memerintahkan kepada Camat yang ada di wilayahnya masing-masing untuk dapat mendata secara rinci dan akurat para korban, dan laporkan segera kepada Dinas Sosial agar segera mencarikan solusi meringankan beban masyarakat yang ditimpa musibah. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Inhil Minta BPBD Cepat Tanggapi Korban Musibah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar