Gara-gara Hutang Betumpuk, Warga Pulau Burung Nekat Gantung Diri

Daftar Isi

     

    Indragiri Hilir, Lancangkuning.com - Gara-gara hutang betumpuk di Bank BRI, Dasar (53) warga Desa Bangun Harjo Jaya, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, terpaksa mengakhiri hidupnya dengan nekat gantung diri di atas pohon mangga menggunakan kain warna hijau atau tali sabuk pengganti ikat pinggang.

    Kejadian berawal pada hari Rabu (20/7/16) sekitar pukul 07:00 wib, ketika malam istri korban, Samini (49) sedang asyik tidur bersama suaminya, Dasar (53). Saat itu, Samini meraba-raba badan korban disamping tempat tidur tetapi merasa korban tidak ada disamping, lalu ia terbangun dan terkejut bahwa korban tidak ada di kamar.

    "Kemudian, istri mencari korban keluar rumah. Tiba-tiba bertemu dengan Ani Khoiriah dan meminta saksi untuk mencari korban juga, sekitar pukul 07:00 wib ditemukan oleh saksi," kata Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono, melalui Paur Humas Ipda Heriman Putra. Rabu (20/7/16).

    Sekitar pukul 10:30 wib dilakukan pemeriksaan kepada korban oleh pihak kesehatan Kecamatan Pulau Burung, Ima Nitrayani, Amd Keb. Diduga sebelum gantung diri, korban telah meminum Racun Coracron (Racun hama sayur), sebab, saat diperiksa tim medis ditemukan mulut dan hidung korban mengeluarkan cairan racun.

    Menurut keterangan istri korban, bahwa sejak seminggu sebelum korban meninggal, korban sering bercerita bahwa tidak lama lagi dia akan mati dan dia sering mengeluh, kalau dia meninggal, siapa yang akan membayar pinjamannya di BRI.

    Dari kejadian ini, Polsek Pulau Burung melalui Paur Humas Polres Inhil, Ipda Heriman Putra menyimpulkan bahwa, korban meninggal karena kehabisan oksigen dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban.

    "Polisi sudah mengambil langkah olah TKP, mencatat saksi, serah terima korban ke pihak keluarga serta saksi pada saat itu, Ani Khoiriah (36) dan Rianto (46)," pungkasnya. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gara-gara Hutang Betumpuk, Warga Pulau Burung Nekat Gantung Diri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar