Cantiknya 'Under', Restoran Bawah Laut Terbesar Dunia

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, Jakarta - Restoran bawah laut terbesar di dunia ini resmi dibuka di Norwegia bulan Maret lalu. Dilihat dari luar, bentuk restoran ini seolah terlihat seperti 'kapal' yang karam.

    Pengalaman santap berbeda bisa dirasakan di restoran bawah laut terbesar dunia ini. Anda bisa melahap aneka olahan seafood lezat sambil menikmati pemandangan indah bawah laut.

    Dilaporkan Asia One (3/5), restoran yang diberi nama Under itu menempati bangunan seluas 5,318 sqf atau sekitar 494 m2. Bangunan itu didesain oleh sebuah perusahaan arsitektur Norwegia bernama Snøhetta.

    Restoran unik itu memiliki struktur monolitik cukup besar, yakni sekitar 34 meter di mana sebagian areanya sengaja dibuat 'terendam' di dalam samudera dengan bentuk menyamping. Karenanya bentuknya mirip seperti sebuah kapal yang karam.

    Struktur bangunannya dirancang sedemikian rupa sehingga bisa disebut sebagai cangkang beton besar. Saking kuatnya, bangunan itu bisa menahan goncangan dari gelombang air laut yang sangat kuat.

    Menurut Snøhetta, Under dirancang sebagai bentuk perbedaan yang cukup nyata hingga keharmonisan antara daratan dan laut. Terinspirasi dari warna-warna cantik saat matahari terbenam di laut, langit-langit restoran Under sengaja berbalut tekstil nan elegan. Hal ini makin menciptakan suasana tenang di dalam restoran.

    Kabarnya Under hanya menyediakan sajian berbahan dasar seafood, terlebih hasil tangkap laut lokal. Dalam setahun terakhir, kepala koki Under melakukan eksperimen dengan beberapa produk dan bahan sehingga menghasilkan ragam menu pengalaman santap mewah.

    Set menu lengkap yang berisi 18 sajian dibanderol dengan harga $570 atau sekitar Rp 8,1 juta per orang. Harga tersebut sudah termasuk minuman. Meski baru dibuka, sudah banyak pelanggan yang sengaja memesan meja lebih dulu. Sampai-sampai Under sudah punya pelanggan selama 6 bulan kedepan.

    Karena mementingkan ekosistem laut, Under juga memiliki beberapa fasilitas yang bisa digunakan untuk meneliti kehidupan bawah laut. Bagaimana, tertarik mencoba pengalaman santap dengan pemandangan bawah laut yang eksotis?. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cantiknya 'Under', Restoran Bawah Laut Terbesar Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar