Prospek Kerja Jurusan Alat Berat

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Teknik alat berat adalah suatu program yang mempelajari tentang mesin-mesin berat yang berfungsi untuk membantu kerja yang berat yang di lakukan kontruksi. Contohnya seperti escavator, bulldozer, grader, wheel loader,forklift, dan lain lain

    Berikut adalah prospek kerja Teknik mesin

    1. Dosen mesin Teknik

    Prospek kerja mesin yang paling memungkinkan untuk anda adalah menjadi tenaga pengajar Teknik alat berat atau bisa disebut dosen, untuk itu anda harus belajar lebih giat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

    1. Peneliti

    Anda bisa menjadi peneliti di bidang alat berat ini yaitu dengan meneliti kendaraan masa depan material berpotensi bahkan hingga ke sumber energi alternative.

    1. Perancagan mesin

    Di teknik ini anda mempelajari tentang cara merancang sebuah mesin, yang dimulai dengan menggambar model sampai memilih bahan dan proses pembuatannya.

    1. Industry otomotif

    Teknik mesin bisa disebut juga sebagai otomotif seorang yang lulus teknik mesin pastinya sangat banyak diterima di dunia pekerjaan. Jika di bincang-bincang teknik mesin ini banyak di sebut orang sebagai pekerjaan mobil, motor dan mesin-mesin lainnya.

    1. Bagian produksi industry

    Selain mendesain dan konstruksi, teknik mesin lainnya adalah produksi. Di bagian ini anda akan belajar tentang proses produksi yang berkaitan dengan teknik mesin serta anda akan belajar membuat produksi menjadi otomatis dan terkontrol.

    1. Insinyur pengelasan

    Insinyur pengelasan ini banyak jenisnya dan tekniknya seperti bawah air, untuk itu anda harus mendapatkan sertifikasi untuk ikut bekerja di bidang ini.

    1. Konsultan

    Konsultan banyak perusahaan yang membutuhkan pihak ke tiga untuk menyelesaikan permasalahan di industry mereka, misalnya ada kerusakan pada bagian mesin yang tidak bisa di tangani oleh karyawan dan untuk itu karyawan akan mendatangi konsultan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

    1. Pertambangan

    Industry pertambangan dibutuhkan alat-alat besar, untuk mengoperasikan dan memperbaiki alat-alat itu dibutuhkan lulusan teknik yang hebat dan handal.

    1. Perminyakan

    Prospek kerja teknik selanjutnya adalah di industry perminyakan. Insinyur teknik mesin sangat membutuhkan industry iniseperti perusahaan bonafit di sector ini adalah pertamina contoh pekerjaan di sector ini adalah piping engineer atau insinyur pemipaan

    1. Pengusaha

    Prospek kerja mesin berikutnya adalah pengusaha teknik mesin yang memilih berkarir di sector wirausaha untuk berjualan produk-produk engineer atau lainnya, jadi bisa bangun CV atau PT sendiri.

    1. Developer

    Seorang lulusan teknik mesin juga bisa bekerja di perusahaan pengembangan misalnya pengembangan mobil listrik, robot rumah tangga, dan banyak produk-produk lainnya

    1. Industry tranportasi

    Prospek kerja teknik mesin ini menuntut seorang alumni menuntut seorang alumni teknik mesin dan bisa merancang dan memproduksi body, sasis dan lainnya

    1. Maintenance engineer

    Di maintenance engineer ini atau sering di sebut sebagai pemeliharaan adalah bagian wajib yang harus ada padasetiap industry. Sehingga ini menjadi kerja mesin yang setiap tahunnya akan mendapatkan tenaga kerja baruyang hebat dalam ilmu tekniknya dan anda akan mengenal preventif dan jenis-jenis pemeliharaan lain nya

    Nah itulah prospek kerja di teknik mesin yang bisa anda ambil salah satu ketika anda lulus nanti, jadi anda tidak perlu khawatir jika anda tidak mendapatkan pekerjaan nanti karena ketika lulus nanti pekerjaan telah juga akan menantimu jika anda berusaha.(Satria)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Jurusan Alat Berat
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar