Pelabuhan Dumai, Miliki Kesan Nuansa Laut yang Indah

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Pelabuhan Dumai terletak di sebelah timur Kota Dumai yang berhadapan langsung dengan Selat Malaka dan Pulau Rupat. Pelabuhan Dumai merupakan salah satu pelabuhan yang terpadat, banyak disinggahi kapal-kapal besar dari dalam negeri maupun luar negeri.

    Di pelabuhan Dumai kita dapat menyaksikan aktivitas pelabuhan, seperti bongkar muat berbagai macam komoditi ekspor dan impor. Di pelabuhan Dumai juga sering kapal-kapal perang TNI Al merapat dan yang berkunjung ke pelabuhan bisa menaiki dan melihat-lihat isi kapal perang tersebut.

    Pelabuhan Dumai merupakan terminal Multy Purpose untuk meningkatkan pelayanan bongkar muat break bulk yang dilakukan terus menerus. Juga telah dilengkapi fasilitas special handling seperti Sistem Pemompaan CPO (Crude Palm Oil). Juga tersedia fasilitas penumpukan seperti gudang dan tangki timbun yang cukup untuk menampung lalu lintas barang hasil perkebunan dan pertanian yang dominan di pelabuhan ini.

    Pelabihan dumai selain menjadi tempat singgahnya kapal-kapal besar dalam dan luar negeri, kawasan lokasi pelabuhan Dumai juga bisa dijadikan tempat objek wisata bagi masyarakat sekitar, setidaknya melihat keindahan alam di sekitar pelabuhan Dumai. Di sini saat malam hari kita juga dapat melihat pemandangan laut yang indah yang diterangi lampu-lampu kapal ataupun dari Kota Dumai sendiri.

    Tidak ada salahnya mengunjungi pelabuhan Dumai sebagai objek wisata edukasi. Menikmati keindahan laut yang ada dan juga mempelajari hal-hal terkait pelabuhan Dumai. Setidaknya menambah koleksi tempat-tempat yang telah dikunjungi di kota Dumai. (hyAzn)

     

     

     

     

     

     

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pelabuhan Dumai, Miliki Kesan Nuansa Laut yang Indah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar