Prospek Kerja Sistem Komputer

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pada saat ini banyak perusahaan yang telah menerapkan aplikasi atau pengendalian otomatis dengan menggunakan system komputer, oleh sebab itu sekarang banyak perusahaan yang membutuhkan pekerja di bidang system komputer, hal ini di sebabkan oleh perkembangan teknologi yang semakin maju pesat, maka dari itu banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja IT yang siap dan mampu menjalani dan mengaplikasikan teknologi komputer tersebut.

    Pada saat ini juga jurusan system komputer sangat banyak diminati oleh para pemuda di Indonesia, dan di harapkan kelak setelah lulus akan banyak menghasilkan para pekerja it professional

    Adapun beberapa pekerjaan yang dapat di lakukan oleh para lulusan system komputer adalah sebagai berikut:

    1. Networking

    Pada dasarnya setiap komputer yang ada di perusahaan harus di lengkapi dengan jaringan internet, maka dari itu perusahaan membutuhkan seseorang networking, tidak hanya jaringan internet saja, komputer yang ada di perusahaan juga harus dapat mengirim file ke komputer lain, biasanya pekerjaan ini harus menguasai teknik switching dimana para lulusan system komputer.

    1. Robotik dan Otomatisasi

    Mahasiswa lulusan system komputer pastinya mempunyai kemampuan analisis dalam system akademik, vision and intelligence, kemampuan tersebut dapat di kembangkan dan di jadikan sebagai cara menggerakan robot dan menjaga perangkat keras dalam perusahaan. Pada saat ini banyak perusahaan perusahaan besar yang telah menggunakan robot. Hal ini dikarenakan robot dapat membantu pekerjaan manusia menjadi lebih cepat dan pastinya tidak perlu banyak mengeluarkan banyak tenaga.

    1. Help Desk

    Help desk adalah operator teknik, seorang operator teknis harus banyak menguasai atau mengetahui tentang hardware ataupun software pada komputer, seseorang yang lulus dari jurusan teknik komputer pastinya mempunyai keahlian tersebut, untuk menjadi seorang operator teknis harus bisa mengoperasikan komputer stand alone, system operasi(OS), instalasi internet, instalasi antivirus, backup atau restore data.

    1. Freelancer

    Pada saat ini freelancer lebih banyak diminati oleh para mahasiswa yang baru lulus, dengan cara freelancer para mahasiswa akan banyak mendapatkan pengalaman pengalaman baru yang tidak di ajarkan di universitas, terkadang seseorang yang memilih menjadi seorang freelancer karena tidak ingin tertekan oleh atasan, maka dari itu mereka menjadi seorang freelancer.

    1. Badan Usaha Milik Negara(BUMN)

    Tidak hanya menjadi PNS saja teknik komputer juga dapat bekerja di BUMN, sudah banyak lulusan teknik komputer yang berkerja di sana, contohnya saja berkerja di perusahaan pertamina, PLN dan juga ada yang telah bekerja di pt Telkom Indonesia, hinggap pada saat ini telah banyak mahasiswa teknik komputer yang telah bekerja di BUMN.

    Itulah beberapa prospek kerja system komputer, pastinya masih banyak lagi prospek prospek kerja yang dapat di lakukan oleh para lulusan mahasiswa teknik komputer, maka dari pada itu berinovasilah sebaik mungkin karena perusahaan juga membutuhkan seseorang yang kreatif di bidang nya.(Abrar)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Sistem Komputer
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar