Dinkes Pastikan Vaksin Palsu Tidak Masuk di Inhil 

Daftar Isi

    TEMBILAHAN, Lancang Kuning.Com -Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) H Zainal Arifin, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memastikan Vaksin dan obat-obatan palsu tidak akan masuk di Rumah Sakit dan Apotek di Tembilahan. 

    "Saat ini kita belum ada dapat informasi kepada masyarakat terhadap Vaksi dan obat-obatan palsu di Inhil," kata H Zainal Arifin melalui sambungan seluler, Jum'at (15/7/16) kemarin.

     Dari seluruh Rumah Sakit yang ada di pusat Kota Tembilahan dan yang berada di daerah belum ditemukan Vaksin dan Obat-obatan palsu yang dikabarkan sudah beredar di sejumlah Rumah Sakit di Indonesia. 

    Pihaknya juga terus berupaya dan menghimbau kepada Rumah Sakit dan Apotek serta klinik lainya agar tidak menggunakan obat-obatan palsu yang bisa membahayakan pasien mereka saat berobat. 

    "Walaupun belum masuk di Inhil, tapi tetap kita koordinasi dengan BPOM Provinsi, Bea Cukai dan Kepolisian terkait Vaksi palsu yang sudah lama beredar," tambahnya. 

    Zainal meminta seluruh Dokter yang bekerja di Indragiri Hilir dapat turut serta mengawasi masuknya barang ilegal di klinik mereka. Ia juga meminta pelayanan di seluruh Rumah Sakit pemerintah dan Swasta bisa lebih di tingkatkan lagi. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dinkes Pastikan Vaksin Palsu Tidak Masuk di Inhil 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar