Dishubkominfo dan Lantas Kota Pariaman Gelar Razia

Daftar Isi


    Pariaman, Lancang Kuning.com, -
     Dishubkominfo (Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika) Kota Pariaman bersama tim gabungan dari Satlantas Kota Pariaman melakukan razia terhadap puluhan angkutan umum yang melintasi daerah tersebut, Kamis kemaren (14/07/2016) di Terminal Jati Pariaman.

    Razia dikomandoi oleh Kasatlantas AKP Afrino Chaniago bersama Sekretaris Dishubkominfo Rusan Iscan. Razia ini dilakukan untuk mengcek kelengkapan surat-surat dan kelayakan bus.

    Afrino mengatakan razia kendaraan tersebut dilakukan berkaitan dengan kelengkapan surat jalan kendaraan seperti SIM, STNK, KIR dan surat izin trayek. Selain itu pihaknya juga memeriksa kondisi kesehatan dari sopir dengan melibatkan Dinas Kesehatan setempat.

    “Kita juga melakukan pemeriksaan fungsi lampu-lampu, tekanan angin ban, klakson, racun api serta kotak P3K dan jumlah penumpang dan barang serta memeriksa kesehatan dari supir dengan mengikutsertakan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan,” kata Kasatlantas.

    Rusan Iscan menambahkan razia ditempuh guna memastikan kelaikan dari masing-masing bus angkutan. Semua bus yang melewati daerah tersebt, baik angkutan dalam Provinsi Sumbar maupun luar provinsi diperiksa oleh tim.

    Menurutnya, operasi kelayakan bus angkutan lebaran perlu diteruskan secara langsung di perusahaan otobus (PO) setempat. Agar bus yang dioperasionalkan layak jalan dan aman digunakan 

    "Langkah itu akan dilakukan secara berkala," kata dia. (ds)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dishubkominfo dan Lantas Kota Pariaman Gelar Razia
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar