Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Dapur

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Semua tau bahwa rambut adalah mahkota bagi semua orang dan harus di jaga kesehatannya. Rambut yang indah, lembut dan subur menjadi impian setiap orang. Tetapi, mahkota yang sehat itu tidak akan didapat dengan cara yang instan. Oleh sebab itu, semua orang wajib mengetahui cara merawat rambut yang baik.

    Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan hasil rambut yang sehat dan subur. Selain anda melakukan perawatan ke klinik kecantikan, masalah rambut rontok ini dapat diatasi dengan cara yang alami dan juga menggunakan bahan yang mudah di dapat tentunya juga tidak mengeluarkan uang banyak. Berikut merupakan cara mengatasi rambut rontok dengan bahan dapur

    1. Bawang

    Jika anda mengalami rambut rontok, anda bisa menggosok kulit kepala anda dengan saripati alami dari bawang putih maupun bawang merah. Caranya sangat muda, anda bisa blender bawang tersebut sampai lembut dengan menggunakan air. Kemudian, oleskan pada bagian kepala anda. Diamkan selama 30 menit atau bisa dioleskan ketika ingin tidur dan ketika sudah bangun bisa dibilas sampai bersih.

    1. Jahe

    Bumbu dapur yang satu ini bisa anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok. Caranya hanya dengan memblender jahe tersebut sampai lembut tanpa menggunakan air. Kemudian, ketika sudah benar-benar lembut anda bisa mengoleskan ke kepala anda. Diamkan selama 30 menit atau semalaman dan bilas ketika sudah bangun pagi.

    1. Kayu manis

    Kayu manis biasanya digunakan untuk membuat agar-agar atau makanan lainnya, ternyata kayu manis ini memiliki kandungan vitamin A, protein, kandungan gizi gula, senyawa antioksidan dan karbohidrat yang sangat bermanfaat dan mampu mengobati kerontokan rambut secara alami. Kayu manis dapat meningkatkan pertumbuhan rambut kepala dan melawan rambut rontok dengan cepat. Anda bisa mencampurkan bubuk kayu manis ini dengan minyak zaitun dan juga bisa ditambah dengan madu. Jika sudah rata, anda bisa mengoleskan pada kepala anda, diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas sampai bersih.

    1. Bubuk Cabai

    Bubuk cabai rawit atau cabai merah yang sangat pedas mengandung capsaicin yang bisa meningkatkan aliran darah, salah satunya bisa untuk mengatasi kerontokan rambut. Anda bisa meransang sirkulasi darah di kulit kepala dengan bubuk cabai. Bubuk cabai juga bisa dicampurkan dengan minyak zaitun, kemudian usapkan pada kepalamu. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

    1. Daun Sage

    Tanaman herbal satu ini memiliki banyak manfaat salah satunya yaitu untuk mengatasi kerontokan rambut anda secara mudah dan alami. Caranya cukup mudah, anda bisa merendam air 1 liter hingga mendidih, kemudian anda masukkan daun sagenya. Dinginkan selama 30 menit sambil diaduk secara perlahan. Gunakan air rebusan daun sage tersebut untuk membilas rambut anda.

    1. Daun Ketumbar

    Daun ketumbar ini tidak hanya digunakan sebagai bumbu masak saja, tetapi daun ini juga bermanfaat untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut anda secara alami. Anda juga bisa mengaplikasikannya dengan memblender daun ketumbar yang ditambah sedikit air hingga kental. Anda bisa membilas jus tersebut ke rambut anda secara merata sambil memijat kepala anda secara perlahan. Diamkan selama 30 menit agar hasil maksimal kemudian bilas hingga bersih.

    1. Kemiri

    Minyak kemiri dipercaya dapat memperkuat akar rambut anda, juga mampu merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat. Kemiri juga salah satu cara untuk mengatasi rambut yang rontok. Anda bisa menggunakan kemiri dengan cara menyangrai kemiri tersebut kemudian ditumbuk halus sampai mengeluarkan minyak. Oleskan minyak alami kemiri tersebut pada kepala anda dan rambut hingga rata. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.(Nisa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Dapur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar