Pulau Tilan Objek Wisata Alam Rokan Hilir  

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Pulau Tilan terletak di seberang Desa Rantau Bais yang dibelah oleh Sungai Rokan. Untuk sampai ke Pulau Tilan pengunjung mesti menggunakan sampan. Jarak Pulau Tilan sekitar 20 km dari Ujung Tanjung, Tanah Putih. Pulau Tilan ini miliki pantai yang sangat indah di sepanjang aliran Sungai Rokan.

    Pulau Tilan ini merupakan salah satu objek wisata yang akan dikembangkan pemerintah setempat. Banyak potensi yang dapat diberdayakan dari Pulau Tilan ini, kawasan yang indah dan potensi ikan yang besar. Pulau Tilan yang miliki daya tarik tersebut tidak hanya menarik bagi masyarakat setempat dan wilayah Riau saja namun pihak investor juga tertarik akan keindahan Pulau Tilan.

    Luas Pulau Tilan sekitrar 500 hektar dengan berbagai pepohonan besar yang tumbuh dan juga terdapat rumput hijau yang alami sehingga menjadikan Pulau Tilan miliki pemandangan yang sangat indah dan menawan. Para wisatawan sangat tertarik dengan kondisi kawsana ini. Pemkab Rohil miliki keinginan kuat untuk terus mengembangkan keindahan dan fasilitas untuk wisata di Pulau Tilan agar Pulau Tilan semakin nyaman dan mendatangkan wisatawan dari mana saja hingga  mancanegara sehingga akan menaikkan penghasilan daerah dari sektor pariwisata.

    Di Pulau Tilan wisatawan juga bisa menyaksikan matahari yang sangat menakjubkan saat tenggelam di ufuk barat dan juga cahaya lampu yang temaram dari rumah penduduk yang ada, di waktu malam pemandangan ini seperti kunang-kunang yang sedang menari-nari diatas permukaan air.

    Berbagai fasilitas juga terdapat di Pulau Tilan yang akan memanjakan wisatawan yaitu ada perahu penyeberangan, perahu memancing, gazebo, taman bermain, volley pantai,  dermaga serta lapangan golf mini. Hutan alam Pulau Tilan yang asri dan lebat sangat cocok menjadi tempat bumi perkemahan pramuka maupun tempat penelitian ilmiah. (hyAzn)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pulau Tilan Objek Wisata Alam Rokan Hilir  
    Sangat Suka

    66%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    33%

    Marah

    0%

    Komentar