Pernak-Pernik Khas Jambi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jambi adalah salah satu tempat yang terpopuler dikalangan para pelancong, akan tetapi Jambi ini mempunyai segudang ciri khas yang patut dicoba para kalangan wisatawan, ada juga wisata yaitu Candi Muaro, Danau Sipin, dan yang sering dicari pengunjug adalah oleh-oleh khas buah tangannya dari Jambi.

    Hasil buah tangan ini bisa dikatakan penting dalam rangkaian liburan kesuatu tempat. Karena hasil dari buah tangan tersebut bisa dijadikan kenang-kenangan, menagapa dikatakan kenang-kenangan karena lewat oleh-oleh tersebut bisa mengingatkan bahwa anda pernah liburan kesuatu tempat seperti Jambi.

    Kebanyakan orang menganggap pernak-pernik dari jambi ini persis dengan cinderamata dari Pekanbaru, Palembang, Bengkulu, dan Lampung. Akan tetapi jika di perhatikan pernak- pernik khas Jambi ini tentunya mempunyai ciri khas tersendiri.

    Berikut ini beberapa pernak-pernik khas Jambi atau souvenir dari kota Jambi.

    1. Gelang  Sebelik Sumpah

    Kali ini pernak-pernik yang kerajinan tangannya dari buah tangan khas Jambi, namanya saja sudah aneh dan unik yang bahannya terbuat dari biji pohon Sebelik Sumpah lho, pernak-pernik ini cuku terpopuler dari kalangan pasar-pasartradisional khas Jambi.

    Pernak-pernik cinderamata ini tidak bisa terlupakan oleh pengunjung, anda juga bisa membelinyadan dibagi-bagikan ke tetangga dan mereka pasti senang.

    1. Anyaman

    Kerajinan anyaman khas Jambi ini pada umumnya terbuat dari anyaman dari daun pandan, rotan, dan daun rumbai, yang bentuknya ada berbagai macam pernak-pernik yaitu, piring, bakul, dan cupak.

    Jika anda ingin membelinya cukup pergi ke pasar tradisional Jambi, disana menyediakan berbagai pernak-pernik khas dari Jambi.

    1. Kerajinan Tangan dari Logam

    Tidak hanya anyaman saja pernak-pernik khas Jambi ini juga menyediakan kerajinan tangan yang bahannya terbuat dari besi. Yang akan dibentuk menjadi, pisau, parang, beliung, dan kampak, kerajinan ini bisa dijadikan hiasan rumah dan juga bisa digunakan untuk pekerjaan rumah.

    Jika anda tertarik, anda bisa membelinya di pasar-pasar tradisional Jambi dan juga dijual di toko-toko, dan soal harga pasti murah dan anda tidak akan menyesal ketika membelinya.

    1. Kaos Temphoyac

    Di kota Bali mempunyai Joger, dan berbeda dengan Jambi yang namanya Temphoyac bisa dikatakan dengan Jogernya Bali. Temphoyac ini banyak di pasarkan dan dijadikan souvenir khas Jambi. Dan paling terkenal yaitu kaos Temphoyac.

    1. Batik Jambi

    Batik ini adalah asli dari Indonesia, dan batik satu ini dibuat oleh kerajinan tangan dari Jambi, tidak heran batik di berbagai wilayah mempunyai kerajinan batik. Terutama Jambi juga mempunyai kerajinan batik. Batik ini mempunyai keunikan tersendiri dan mampu menarik pelanggan untuk membelinya.

    1. Kaos Khas Jambi

    Jika anda sedang liburan di kota Jambi, anda pasti melihat kaos yang bertulisan kota Jambi, tidak hanya di Jambi di berbagai wilayah Indonesia mempunyai kaos yang bertulisan nama kotanya tersendiri. Pasti anda ingin mengoleksinya bahwa anda mempunyai kenangan di berbagai wilayah dan kaos ini juga bisa di jadikan oleh-oleh buat tetangga maupun saudara.

    Jika kamu ingin membelinya kaos ini di jual di berbagai tempat yaitu, di pasar, di ruko, jalanan. Pasti anda menemukannya, soal harga pasti sangat murah dan berkualitas harganya.

    Nah, ke 6 pernak-pernik khas buah tangan Jambi ini harganya pasti murah dan berkualitaspasti anda temukan berbagai sudut dan wilayah kota Jambi sangat mudah di temukan, jika anda tertarik ayo berlibur di Jambi.(Nanda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pernak-Pernik Khas Jambi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar