Seleksi Tahap 1 Guru Untuk Program Jendela Pengetahuan Bank Indonesia

Daftar Isi

    Pekanbaru, Lancangkuning.com - PKPU menjalin kerja sama dengan Bank Indonesia, untuk melaksanakan ujian seleksi tahap 1 pada Program Jendela Pengetahuan yang dilaksanakan di SMPIT Abdurrab, Pekanbaru, Jumat (24/062016).

    Adapun pada ujian seleksi ini diikuti oleh 9 orang calon guru yang nantiya akan dipilih untuk mengabdi dan ditempatkan di sekolah yang ada di daerah Kepulaun Meranti.  

    “Ujian seleksi ini ada 9 orang calon guru yang mengikuti, nanti akan dipilih sesuai hasil tes, siapa yang lulus dan yang akan mengabdi di Kepulauan Meranti,” jelas Dasuki, Tim PKPU

    Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Bank Indonesia Mengabdi dan Berdedikasi untuk negeri di sekolah-sekolah yang kekurangan dalam fasilitas pengajar khususnya di Kepulauan Meranti, yang mana Para calon guru yang terseleksi mampu meningkatkan mutu Pendidikan Indonesia khususnya Kepualuan Meranti.  Kegiatan ujian seleksi pun berjalan dengan lancar.

    “Ujian seleksi yang diadakan berlangsung dengan lancar. Para calon guru menjawab berbagai soal pertanyaan yang diberikan oleh tim pengawas seleksi PKPU”, terang Tim PKPU.

    Tim PKPU menambahkan, “Peserta seleksi calon guru, sangat antusias mengikuti proses seleksi hingga selesai. Tahap seleksi guru selanjutnya, akan dilaksanakan tes wawancara pada hari senin mendatang.”

    Kegiatan wawancara selanjutnya dilaksanakan untuk mengetahui dan mencari mana dari para calon guru yang ada, yang bisa menjadi inspiratif untuk pendidikan yang berada dalam kondisi yang masih tertinggal di pelosok daerah.

    “Harapannya kedepan, guru inspiratif yang terpilih memberikan dedikasi sepenuhnya mengabdi untuk negeri guna meningkatkan pendidikan Indonesia menjadi lebih baik lagi.” Tutup tim seleksi ujian. (hyAzn)

     

     

     

     

     

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Seleksi Tahap 1 Guru Untuk Program Jendela Pengetahuan Bank Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait