Balai Adat Melayu Bengkalis, Salah Satu Objek Wisata Budaya

Daftar Isi

    Bengkalis, Lancangkuning.com - Balai Adat Melayu yang ada di Bengkalis adalah salah satu objek wisata yang ada di provinsi Riau. Rumah adat ini merupakan objek wisata sejarah dan budaya bagi masyarakat Bengkalis dan juga masyarakat yang ada di Riau. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke rumah adat melayu di Bengkalis juga akan menikmati hal yang sama yaitu wisata edukasi kebudayaan dan sejarah yang ditawarkan dari rumah adat melayu Bengkalis ini.

    Dengan berbagai benda sejarah dan budaya melayu menjadikan rumah adat melayu di Bengkalis memiliki keunikan dan khas yang sangat menarik. Memasuki rumah adat melayu di Bengkalis akan membuka cakrawala mengenai budaya melayu Bengkalis yang ada.

    Rumah adat melayu di Bengkalis ini melambangkan kebesaran budaya melayu. Dengan bangunan dan desaign yang digunakan secara apik dan khas dengan variasa warna dan ukiran motif yang bercirikan khas melayu menjadikan rumah adat melayu di Bengkalis saat mengunjunginya wisatawan akan memasuki bangunan yang penuh dengan budaya melayu Bengkalis.

    Balai adat melayu Bengkalis di bangun untuk berbagai kegiatan yang berkaitan dengan adat resmi melayu. Dengan lingkungan bangunan yang asri menjadikan balai adat melayu ini semakin asik untuk dikunjungi hanya sekedar bersantai dan menikmati keindahan lingkungan yang diberikan, menikmati sejuknya angin pun akan terasa nikmat di sekitaran balai adat melayu Bengkalis ini. Bangunan yang juga merupakan salah satu objek wisata ini berlokasi di Jl. Gatot Subroto di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.  (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Balai Adat Melayu Bengkalis, Salah Satu Objek Wisata Budaya
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar